Spanyol Masih Membutuhkan Busquets

Spanyol Membutuhkan Busquets

Dengan adanya masalah politik yang melanda Negara Spanyol tepatnya dengan Catalonia membuat para pemain yang ingin fokus bermain pada Kualifikasi Piala Dunia di Rusia 2018 ini mengalami gagal fokus. Dengan adanya permintaan kebijakan untuk merdeka dengan Spanyol dari para referndum catalonia membuat sebagian besar pemain yang membela negara Spanyol ialah pemain yang berasal lahir di Catalonia ini tidak bisa lagi membela timnas Spanyol.

Jika harus merdeka dari Spanyol Catalonia memiliki sejumlah pemain penting yang berasal dari catalonia. Salah satunya adalah pemain gelandang bertahan yang di miliki Barcelona yakni Sergio Busquets karena bagaimanapun Busquets adalah salah satu pemain yang berasal dari Catalonia jika berhasil merdeka maka para peain yang berasal dari Catalonia sudah tidak bisa lagi berseragam Timnas Spanyol.

Busquets mengklaim bahwa dirinya masih sangat ingin membela timnas Spanyol untuk Berlaga di piala dunia yang akan di Gelar di Rusia pada Tahun 2020 di kutip oleh Marca Spanyol, namun dengan adanya masalah Politik yang melanda Spanyol dengan catalonia membuat dirinya hanya angkat menunggu keputusan yang terjadi.

Saya merasa kondisi di Timnas Spanyol saat ini sangat rumit, dengan adanya Referendum Catalonia yang meminta merdeka namun tidak di tanggapi oleh pemerintahan Spanyol. Tensi memanas ketika beberapa Supoter yang yang menghujat Gerard Pique pada sesi latihan dan membawa Spanduk dengan Hinaan yang tertera membuat situasi semakin buruk.

Saya mengatakan bahwa kondisi yang terjadi pada Timnas Spanyol kini lagi rumit. Ketika saya melihat yang sedangkan terjadi akan sulit untuk Pique yang sebagaimana telah di hujat untuk meredakan situasi seperti ini. Karena bagaimana pun pique adalah orang yang sekarang menjadi sorotan dengan kata-kata yang Pique lontarkan beberapa hari lalu di Marca dengan mendukung kemerdekaan Catalonia untuk berpisah dari pemerintahan Spanyol.

Tentunya itu membuat dirinya di Caci Maki oleh sejumlah para Suporter yang tidak terima dengan kemerdakaan yang di lakukan Catalonia terhadap Spanyol. Busquets akan sulit untuk menyikapi masalah ini. Tutup pembicaraan dengan para Marca.