Newcastle Miliki Pelatih Yang Kaya Strategi

Newcastle Pelatih Kaya Strategi

Newcastle merupakan sebuah klub Inggris yang harus mengalami masa degradasi ketika musim Premier League 2015/2016. Meski telah memenangkan pertandingan dengan 4 gelar kejuaraan Liga, yakni enam piala FA dan satu Charity Shield. Namun skuad ini dinilai belum cukup tangguh untuk bermain di kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018.

Bergabungnya Newcastle di musim ini akan dijadikan sebagai sebuah pertandingan yang tidak biasa bagi sebgaian klub rival lainnya, hal ini dikarenakan kemunculan sang pelatih yang memiliki seribu strategi untuk skuadnya sendiri.

Banyak pihak yang menilai bahwa Newcastle beruntung memiliki pelatih seperti Rafael Benitez. Ia dikenal sebagai pelatih yang tidak kekurangan strategi dan berhasil menerapkan dalam beberapa pertandingan. Baginya, strategi untuk menjatuhkan lawan akan dimainkan pada saat tertentu. Dimana, yang terpenting adalah bermain apik dengan mempertahankan sisi lini belakang skuad sendiri.

Esok hari, akan menjadi pertandingan yang dinantikan oleh Newcastle sendiri. Skuad satu ini akan menjamu Liverpool di kandang. Sebagai tuan rumah, Newcastle siap menyambut kedatangan The Reds ke kubunya sendiri, tim satu ini digadangkan bisa menyeimbangkan permainan Liverpool dan dengan mudah membaca strategi yang digunakan oleh Klopp. Hal ini dikarenakan sang pelatih Rafael Benitez memiliki kemampuan luar biasa dengan keunggulan kaya strategi.

Sang pelatih akan bermain sistem defensif terlebih dahulu pada awal pertandingan dimulai. Pada pertandingan sebelumnya, Newcastle juga tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik, alhasil dalam beberapa pertandingan terakhir harus mengalami kekalahan.

Ditambah lagi, pasukan Benitez ini harus kehilangan beberapa pemain terbaiknya yang masih menjalani masa pemulihan karena mengalami cidera yang cukup parah dan hal ini akan menjadi sebuah pelajaran yang berharga bagi sang pelatih dan timnya agar bisa memanfaatkan dengan baik pertandinga laga kandang yang segera berlangsung.

Meski demikian, Ia meyakini bahwa skuadnya dalam kondisi yang prima setelah cukup lama beristrahat dari laga kompetisi yang penting. Newcastle nampaknya sudah sangat siap untuk menjauhi zona degradasi tersebut dan kembali maju ke urutan klasmen tengah.