Ferdinand Beri Pujian Untuk Pelatih Legendaris MU

Ferdinand Puji Pelatih MU

Performa Manchester United pada musim 2017/2018 ini tak perlu diragukan kembali. Skuad besutan Jose Mourinho ini berhasil membuka musim Premier League dengan sangat baik. The Reds Devils seperti memiliki semangat baru lagi dalam menjalani sebuah kompetisi.

Memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara piala Eropa kemarin nampaknya belum memuaskan hati sang pelatih. Ia bertekad bahwa klub besutannya ini harus bisa meraih gelar juara dengan catatan performa yang meningkat. Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang tidak hanya membentuk formasi suatu klub untuk meraih kesuksesan. Melainkan membentuk suatu karakter bermain pada setiap anak asuhnya agar siap menghadapi berbagai tantangan di depan.

Sikap Mourinho ini juga dinilai sebagai salah satu cara agar Ia berhasil keluar dari United dan berpindah ke klub lainnya yang Ia inginkan. Hal ini karena Mourinho memiliki ciri khas ketika klub berhasil menjadi juara, maka Ia akan segera hengkang.

Melihat gaya permainan mantan klubnya tersebut, Rio Ferdinand angkat bicara memberikan tanggapan mengenai sistem kepelatihan dari Mourinho sendiri. Ia mengatakan bahwa dirinya bangga bisa melihat Manchester United bergairah kembali. “Bersama Mourinho, saya lihat skuad semakin maju. Mereka berani mengambil bagian dan memberikan kontribusi langsung. Mereka tidak hanya menunggu namun mau menciptakan peluang”. Ujar Ferdinand kepada media BT Sports.

Bahkan, menurut Ferdinand sendiri. Mourinho memiliki gaya kepelatihan yang berbeda dan Ia berhasil menerapkannya pada United. Terakhir kali Ia mengatakan Manchester United mengalami peningkatan ketika skuadnya berada dibawah kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Semua hal ini, terutama yang diberikan Mourinho adalah yang terbaik dan saya apresiasi kerja keras yang dilakukan oleh seluruh pemain dalam setiap pertandingan yang diikutinya. Kini The Reds Devils telah kembali, dan semua orang patut untuk bermawas diri akan perkembangan yang ada. Karena, Mourinho berhasil membawa mereka pada sebuah kemajuan.

Pekan ini, Manchester United akan kedatangan Crystal Palace di Old Trafford dan ini merupakan salah satu pertandingan yang bisa dikatakan kesempatan untuk United memborong banyak poin dengan posisi cleen sheet. Untuk itulah, seluruh skuad akan menjalani latihan kembali agar siap dipertandingan esok ini.