Mobilitas Morata Lebih Banyak Dari Costa

Mobilitas Morata Dari Costa

Juara bertahan Premier League musim ini, Chelsea nampaknya berhasil menjadi salah satu klub yang memiliki banyak pemain luar biasa. Salah satunya adalah Costa yang berhasil mencetak 58 gol dari 120 pertandingan di semua kompetisi yang diikutinya. Ia menjadi salah satu pemain yang ditakutkan oleh banyak bek lini pertahanan klub lainnya.

Namun, kini namanya sudah tidak terdengaar lagi di The Blues. Ia harus mengalami hukuman masa pembekuan pemain dan tidak hadir dalam semua kompetisi yang dilalui oleh The Blues musim ini, bahkan banyak berita yuang beredar bahwa Diego Costa hanya tinggal menunggu waktu kontraknya habis atau diputuskan dan segera berlabuh ke klub lainnya.

Bersama Chelsea, Ia berhasil mencetak 20 gol setiap musimnya dan hal ini belum pernah dilakukan oleh pemain Chelsea lainnya. Saat ini, posisi lini penyerangan yang tempati Costa sudah beralih ke pemain Morata. Ia memang tidak bisa bermain dengan mengumpulkan 20 gol seperti Costa, tetapi Ia memiliki potensi yang cukup besar untuk melakukan banyak hal dengan penuh kejutan di klub ini dan Conte melihat bahwa Morata memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan Costa untuk klub besutannya tersebut.

Ia adalah pemain dengan posisi penyerang yang serba bisa, Ia menjadi pemain di lini depan dengan berbagai posisi, Mobilitasnya jauh lebih lincah dari Costa. Dalam hal lain bahwa selain Ia bertugas untuk mencetak gol, Ia juga berhasil menjadi salah satu pemain yang memberikan kontribusi jauh lebih banyak untuk klubnya sendiri.

Ia pandai untuk melakukan adaptasi dengan skuad barunya, dan hal ini membuat Alvaro Morata digadangkan akan menjadi pemain penyerang yang luar biasa di masa yang akan datang. Meski predikat dan julukan sebagai mesin gol Chelsea yang jatuh kepada Costa sampai saat ini masih melekat,tetapi performa Costa hanya sampai pada menunggu kesempatan datang dengan peluang yang besar dan disuguhkan oleh pemain lainnya.

Sehingga, Morata jauh lebih hebat untuk haln ini, dan dirinya kini menjadi bagian penting dalam susunan formasi yang dimiliki oleh Antonio Conte sang pelatih.