Hukuman Atletico Ada Sisi Positifnya

Hukuman Atletico Positif

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasa ada keuntungan yang bisa didapatkan dari hukuman larangan transfer untuk timnya di bursa transfer musim ini. Dia bisa menjadi lebih fokus dengan skuad yang sudah ada.

Atletico Madrid sendiri memang mendapatkan hukuman larangan transfer dari FIFA lantaran dianggap telah melanggar aturan terkait perekrutan pemain asing yang masih berusia di bawa 18 tahun. Klub sekota Real Madrid tersebut kemudian dilarang untuk mendatangkan pemain baru dalam dua bursa transfer di sepanjang tahun 2017.

Hukuman tersebut kemudian tak lantas membuat Atletico Madrid mengalmai penurunan peforma. Dengan tidak melepas beberapa pemain kunci mereka di bursa transfer musim panas kemarin misalnya, mereka malah kemudian bisa melaju dengan baik di kompetisi La Liga Premier musim ini. tim besutan Diego Simeone tersebut sejauh ini belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di La Liga Premier Spanyol musim ini, meski hanya mendapatkan empat kemenangan dan dua kali harus ditahan imbang. Di klasemen sementara sendiri Atletico Madrid berada di urutan kedua dengan merai 14 poin dan hanya tertinggal empat poin saja dari FC Barcelona di puncak klasemen.

“Kami sudah berhasil mengubah situasi negatif menjadi hal yang positif. Tidak bisa mendatangkan pemain baru membuat kami fokus untuk menjadikan pemain yang kami miliki untuk bisa menjadi lebih kuat. Thomas, Luciano Vietto, Lucas Hernandez, dan Angel Correa. Itu sudah memberikan kami kesempatan untuk bisa bersaing dengan lebih baik. Sekarang persaingan Internal kami untuk memperebutkan posisi di tim utama semakin ketat” tutur pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Atletico Madrid sendiri akan bisa mendatangkan pemain baru lagi di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Mereka sendiri sudah sepakat untuk membeli Diego Costa dari Chelsea sekarang ini.

“Kedatangan Diego Costa membuat kami sangat senang. Pemain sehebat dia ingin datang ke Atletico Madrid. Masih ada beberapa langkah lagi memang untuk kemudian meresmikan dia. Langkah tersebut bergantung kepada kami” tambah dari pelaih asal Argentina tersebut.