Tempo Cepat Buat City Raih Kemenangan

City Raih Kemenangan

Pep Guardiola mengatakan Manchester City sebelumnya bermain terlalu pelan sebelum mereka mencetak gol ke gawang Crystal Palace. Setelah The Citizens menaikan tempo permainan, baru kemudian Manchester City kembali ke level yang sebenarnya dan tidak bisa dibendung lagi.

Manchester City berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 ketika menjamu Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada hari Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. Meski berhasil meraih kemenangan, The Citizens sempat kesulitan mencetak gol. Manchester City sendiri baru bisa menjebol gawang Crystal Palace ketika laga memasuki menit 44. Sebuah aksi menawan sendiri berhasil dilakukan Leroy Sane di kotak penalti dan berbuah gol pembuka untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua sendiri pertandingan tersebut berjalan lebih mudah untuk Manchester City. Skuad besutan Pep Guardiola tersebut menambah empat gol lagi masing-masing lewat Raheem Sterling dengan dua gol, Sergio Aguero, dan Fabian Delph. Seusai pertandingan, Pep Guardiola menyebut perubahan tempo permainan dan juga kesabaran timnya menjadi kuncik kemenangan pada laga tersebut.

“Kami memulai dengan baik dalam lima atau sepuluh menit pertama. Kami berhasil menciptakan peluang bagus namun setelah itu kami bola bahwa seharusnya bola dialirkan. Jika anda menganalisis 30 menit pertama di babak pertama, kami tidak siap. Tidak ada yang mulai bermain dengan bola di kakinya. Butuh sembilan hingga sepuluh detik sebelum terjadi sesuatu. Itu terlalu lambat. Kami harus mengkreasikan permainan dan juga memancing situasi” tutur Pep Guardiola.

“Kami memiliki tempo yang tepat dan juga kesabaran di waktu yang tepat. Pendukung kami juga senang dengan transisi kami yang cepat sekitar dalam tiga detik, dan anda akan mencetak gol. Kami harus mengalirkan bola lebih cepat. Kami bukan tim yang memanfaatkan bola mati atau serangan balik. Tidak ada yang bergerak lebih cepat dari bola kami. Di babak kedua kami sudah siap. Kami menemukan sisi yang pas. Kami tampil baik. Pekan ini kami berhasil tampil dengan baik.