Madrid Samai Rekor Fantastis

Madrid Rekor Fantastis

Real Madrid baru saja membuat sebuah sejarah baru lewat kemenangan mereka atas Real Sociedad. Mereka berhasil menyamai catatan rekor dunia yang sebelumnya dibuat oleh klub Liga Brazil, FC Santos.

Real Madrid sendiri kembali dari lawatannya ke Anoeta, markas Getafe pada hari Senin (18/9/2017) dini hari WIB dengan sebuah kemenangan dengan skor akhir 3-1. Gol dari Borja Mayoral, Gareth Bale dan juga gol bunuh diri dari Kevin Rodriguez berhasil memberi tiga poin untuk Los Blancos. Gol dari Borja Mayoral sendiri terjadi di menit 19 dan membuat El Real tidak pernah absen untuk membuat gol ke gawang lawan dalam 73 pertandingan secara beruntun. Rentetan gol Real Madrid sendiri uniknya juga diawali ketika El Real berhasil meraih kemenangan atas Getafe di Anoeta dengan skor 1-0 pada 30 April 2016.

Sebelumnya hanya ada satu tim di dunia yang berhasil mencetak gol dalam 73 laga secara beruntun. Mereka adalah FC Santos yang berhasil membuat catatan tersebut dalam rentang waktu 21 November 1961 hingga 15 Agustus 1963. Dalam rentang waktu tersebut FC Santos sendiri masih diperkuat oleh legenda tim nasional Brazil, Pele dan berhasil membuat 245 gol dan kemasukan 96 kali. Mereka berhasil membuat 52 kemenangan, 14 hasil seri, dan tujuh kemenangan pada laju tersebut.

Sementara itu Rekor Real Madrid sekarang ini rinciannya sendiri yakni 198 gol yang berhasil dicetak mereka dari 73 pertandingan secara beruntun. Cristiano Ronaldo sendiri menjadi top skorer dengan berhasil emmbuat 49 gol disusul oleh Karim Benzema dengan 21 gol, Alvaro Morata dengan 20 gol, dan Marco Asensio dengan 14 gol.

“Kami harus memberikan selamat kepada para pemain untuk laju mereka untuk membuat gol di 73 pertandingan secara beruntun. Mereka yang berlari dan bertarung serta meraih rekor tersebut. Kami telah berhasil untuk terus menjaga laju ini di laga selanjutnya. Namun yang terpenting untuk saya sendiri adalah kemangan dan cara untuk mendapatkannya” tutur Zinedine Zidane di situs resmi klub.