Barcelona Tumbang Di San Mames

Barcelona Tumbang San Mames

FC Barcelona akhirnya harus rela menerima hasil kekalahan mereka di ajang Copa Del Rey saat Los Cules harus melawan Athletic Bilbao di leg kesatu pada babak 16 besar Copa Del Rey. Barcelona harus takluk dengan skor tipis 1-2 oleh Athletic Bilbao. Meski bermain dengan 9 pemain sejak menit ke 80 Atheltic Bilbao bisa mengalahkan Los Cules pada akhirnya.

Gol pertama dalam laga yang mempertemukan Los Leones melawan Los Cules tersebut yang berlangsung di San Mames Estadio pada Jumat (6/12/2017) dini hari WIB berhasil dicetak pada menit ke 25. Aritz Aduriz menjadi pencetak gol pertama pada laga tersebut. Aritz Aduriz melakukan kerjasama dengan Raul Garcia di kotak penalty Los Cules. Raul Garcia yang melihat Aduriz tak dijaga pemain Barca memberikan umpan lambung dan kemudian diselesaikan dengan tandukan yang akhirnya menyarangkan si kulit bundar ke gawang FC Barca.

Tiga menit setelah gol tersebut Aduriz kembali menjadi aktor untuk gol kedua yang dicetak oleh Inaki Williams. Tendangan keras Williams berhasl mengubah skor menjadi 2-0 untuk Atheltic Bilbao. Kesalahan dari pemain bertahan Los Cules Jordi Alba berhasil di potong dengan baik dan bola berhasil di kuasai oleh Aduriz. Kemudian bola tersebut diumpan secara matang kepada William dan kemudian menaklukan kiper FC Barca. Skor tersebut juga menjadi penutup skor pada pertandingan babak pertama.

Babak kedua berlangsung FC Barca akhirnya berhasil mempertipis ketertinggalan mereka dari Athletic Bilbao. Pada menit ke 52 Lionel Messi yang mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri lapangan Athletic Bilbao berhasil mengarahkan si kluit bundar ke pojok kanan gawang Los Leones. Gorka Izaizoz yang menjaga gawang Bilbao melakukan tepisan namun bola telah membentur tiang dan telah melewati garis gawang.

Setelah itu Los Cules berusaha menggempur pertahanan Athletico Bilbao namun tetap saja menemui kegagalan. Meski Bilbao sempat mendapatkan kartu merah di menit ke 74 dan juga pada menit ke 80 nyatanya tidak membuat Los Cules bisa menyamakan kedudukan.