Nelson Semedo Tidak Mampu Beradaptasi dengan Baik di Barcelona

Semedo Tidak Beradaptasi Barcelona

Barcelona sebagai salah satu tim andalan di La Liga Spanyol selalu mendatangkan berita-berita menarik untuk dinikmati. Salah satu berita menarik yang bisa diikuti datang dari Nelson Semedo, yang merupakan bek kanan dari tim Barcelona.

Disebutkan bahwa dirinya mengaku sangat sulit untuk melakukan adaptasi dengan pola permainan yang cepat oleh tim yang disebut La Braugrana ini. Meski demikian, menurutnya kembali bahwa hal tersebut ternyata efektif untuk membentuk perkembangan bagi dirinya.

Ditegaskan oleh Nelson, “Ketika sedang berlangsung latihan, banyak penderitaan yang harus saya alami. Dan menariknya itu sangat saya alami karena mengingat rekan-rekan lainnya memiliki kualitas yang terbaik. Pola sirkulasi bola bergerak sangat cepat, dan kesulitan tersebut semakin memberikan penegasan akan kekuatan yang dimiliki Barcelona, setelah itu maka anda bisa mencoba dan kemudian menikmatinya.

Lebih lanjut dikatakannya lagi, “Bersama dengan tim Barcelona adalah hal yang mengejutkan bagi saya. Cara-caranya dalam mengantisipasi bola memperlihatkan bagaimana kualitas mereka yang merupakan para pesepak bola terhebat.” Demikian seperti yang dituturkan Nelson Semedo.

Pada awalnya, Nelson Semedo didatangkan ke Barcelona dari klub asalnya yakni Benfica dengan total transfer hingga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 522,35 milliar. Dan di Barcelona, Nelson akan dikontrak selama lima musim.

Di Barcelona, Semedo akan dipercaya untuk menjadi alternatif utama setelah sebelumnya gagal membujuk bek dari Arsenal, yakni Hector Bellerin untuk kembali ke Camp Nou. Semedo merupakan rekrutan ketiga dari Barcelona di bursa transfer pemain musim panas 2017 setelah Gerard Deulofeu dan Marlon Santos.

Pada pernyataan setelah direkrut oleh Barcelona, Semedo mengungkapkan bahwa dirinya tidak perlu menunjukkan sesuatu. Dirinya hanya ingin melaksanakan tugasnya untuk menjadi yang terbaik dan melakukannya sebaik mungkin. Dan untuk itu, maka dia berketetapan untuk terus meningkatkan kemampuannya tiap hari.

Dan di musim kompetisi ini, yakni pada musim 2017-2018, Nelson Semedo telah bermain di 4 pertandingan Barcelona dalam berbagai ajang. Sebelumnya di Benfica, Semedo telah melakoni 65 pertandingan dan telah mencetak gol sebanyak tiga kali dan 12 assist.