Barca Beruntung Miliki Messi

Barca Miliki Messi

FC Barcelona baru saja menjalani periode yang kurang baik setelah mereka baru saja ditinggal oleh Neymar dan juga harus gagal mendatangkan Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas kemarin. Namun orang mungkin sempat lupa jika mereka memiliki satu pemain hebat yakni Lionel Messi.

Di musim panas 2017 sendiri baru saja dilalui oleh Barcelona dengan beberapa rasa kecewa. Aktivitas Los Cules di bursa transfer menjadi alasan mengapa FC Barcelona merasakan hal tersebut. FC Barcelona baru saja ditinggal oleh penyerang andalannya, Neymar ke Paris Saint-Germain dan tidak berhasil mendapatkan Philipe Coutinho dari Liverpool. Memang setelah itu FC Barcelona sendiri berhasil mendapatkan Ousmane Dembele dari Borrusia Dortmund. Namun banyak yang sekarang ini menganggap skuad tim FC Barcelona sekarang secara keseluruhan masih jauh kalah bagusnya jika dibandingkan dengan pasukan milik Zinedine Zidane di Real Madrid.

Dua kekalahan di ajang Piala Super Spanyol sendiri kemudian makin menambah rasa sakit para pendukung FC Barcelona. Bahkan Los Cules seakan sedang memasuki periode menurunnya peforma mereka. Bahkan tak sedikit yang mulai meminta presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu diganti dari posisinya.

Namun pada akhirnya kehidupan FC Barcelona kembali normal seperti sedia kala. Tiga kemenangan beruntun berhasil diperoleh di ajang La Liga Premier Spanyol dan belum satu kali pun kebobolan. Melihat kondisi ini, FC Barcelona seakan berjalan seperti biasa. Lionel Messi sendiri memiliki kontribusi besar dari hal tersebut. Lionel Messi berhasil membuat tiga gol ketika membantai Espanyol 5-0. Total sudah lima gol yang berhasil dicetak pemain asal Argenitna tersebut di ajang La Liga Premier Spanyol. Setelah itu sang pemain juga berhasil mencetak dua gol ketika menghadapi Juventus di ajang Liga Champions kemarin dan membawa Barca menang 3-0.

“Messi ? dengan pemain terbaik di dunia sekarang ini adalah suatu hal yang sanga istimewa. Dia terus memperlihatkan jika Lionel Messi masih bisa terus tampil oke untuk beberapa tahun mendatang” puji Luis Suarez.