Kemenangan Manchester City Atas Liverpool

Kemenangan City Liverpool

Dalam laga Premier League untuk musim 2017/2018, keberuntungan besar dinikmati Manchester City yang berhasil menorehkan kemenangan atas Liverpool. Dalam aksi laga pertandingan bola tersebut The Citizens yang merupakan sebutan Manchester City berhasil menumbangkan The Reds dengan skor 5-0 dan mengakibatkan Sadio Mane mendapatkan kartu merah di babak pertama laga pertandingan tersebut.

Dengan keberhasilan Manchester City mengalahkan Liverpool di laga Premier League tersebut  makin menguatkan posisi Manchester City sebagai klub yang diunggulkan. Saat tampil di Stadion Etihad pada Sabtu 9 September 2017, lawannya, Liverpool sangat mendominasi serangan pada menit-menit pertama. Umpan-umpan terobosan berhasil mengancam gawang Manchester City melalui Sadio Mane dan Mohemed Salah yang memiliki kecepatan tak tertandingi.

Namun, usaha keras Liverpool dalam serangan-serangannya justru membuatnya kebobolan yang didapatkan dari pola serangan yang dilancarkan Kevin De Bruyne. Dan di menit ke 25, umpan yang diberikan De Bruyne berhasil disambut Sergio Aguero dan kemudian mampu mengecoh kiper Simon Mignolet yang akhirnya mampu tercipta gol di lawang Liverpool.

Kebobolan 0-1 atas Manchester City, membuat Liverpool makin agresif dalam melakukan serangan untuk menyamakan skor. Namun sayang, permainan itu membuat Sadio Mane melanggar penjaga gawang Ederson Moraes yang akhirnya harus mendapatkan kartu merah, dan di menit ke 37, Sadio Mane harus keluar dan sementara itu Moraes yang cedera digantikan oleh Claudio Bravo.

Saat babak pertama akan berakhir, The Citizens kembali agresif untuk menyerang yang memanfaatkan keunggulan dari jumlah pemain. usahanya tidak sia-sia yang akhirnya Gabriel Jesus secara sukses memberikan keunggulan ganda untuk Menchester Ciy yang mampu membobol gawang lawan dengan tendangan tanduk di menit ke 45.  Kemudian di babak kedua, Manchester City tidak menyia-nyiakan kesempatan atas keunggulannya dari jumlah pemain yang dimiliki. Di menit ke 53 kembali City menambah jumlah gol melalui kaki Gabriel Jesus dan Leroy Sane di menit ke 77 dan 90 dan akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan atas Manchester City yang mampu menjebol gawang lawan sebanyak 5 kali tanpa memberikan kesempatan kepada Liverpool untuk memberikan gol balasan ke gawangnya.