Arsenal Berhasil Bangkit Dengan Baik

Arsenal Bangkit Dengan Baik

Arsenal baru saja mendapatkan sebuah ujian mental setelah mereka harus menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir secara beruntun. Namu akhirnya Meriam London berhasil membuktikan diri dan bangkit dari hasil minor di awal musim tersebut.

The Gunners harus langsung menghadapi situasi negatif ketika mereka mendapatkan kekalahan di dua laga terakhir dari tiga laga yang telah mereka jalani di awal musim ini. Setelah membuka musim dengan kemenangan dramatis atas Leicester City dengan skor 4-3, skuad besutan Arsene Wenger tersebut kemudian harus kalah dengan skor 0-1 dan 0-4 dari Stoke City dan Liverpool sebelum memasuki pekan Jeda Internasional.

Raihan hasil tersebut tentu saja memunculkan pandangan negatif dan juga kecaman dari para pendukung The Gunners terhadap tim terutama kepada manajer mereka Arsene Wenger. Dalam beberapa musim terakhir, memang terus bermunculan desakan untuk mengakhiri masa kerja dari Arsene Wenger di Arsenal termasuk musim lalu.

Namun pada akhirnya Arsenal berhasil mengakhiri rangkaian buruk mereka di awal musim ini dengan berhasil menundukan Bournemouth dengan skor meyakinkan 3-0 pada hari Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Hasil tersebut sekaligus meredam anggapan positif yang terus bermunculan. Arsene Wenger sendiri juga menyebut laga tersebut menjadi ujian mentalitas untuk anak asuhannya. Kini dia berharap momentum tersebut bisa dibawa terus di laga selanjutnya.

“Saya merasa puas dengan kemenangan ini dan cara kami bermain. Selalu merupakan sebuah ujian untuk kesehatan mental tim anda untuk merespons ketika anda baru saja mengalami sebuah pengamana yang jelek seperti yang sekarang ini sedang kami alami. Kami memiliki peforma yang berkomitmen, disiplin, dan penyerangan yang juga bagus Saya merasa yakin dengan para pemain kami. Dia dua laga tandang kami, di Stoke kami bermain baik. Namun kami kurang beruntung berada di sana. Kami berhasil membuat 75 persen penguasaan bola dan kami tidak pantas mendapatkan kekalahan. Di Liverpool kami memang tampil dengan sangat kurang baik” tutur Arsene Wenger di situs resmi Arsenal.