Chamberlain Akan Bermain Sebagai Winger

Chamberlain Bermain Winger

Pemain baru klub Liverpool yang berhasil di datangkan dari Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain kini mendapatkan posisi yang diinginkannya sejak lama di lapangan; lini tengah. Selama ini, Ia memang kerap kali bermain untuk banyak posisi, mulai dari sayap kanan, posisi sayap kiri, gelandang kanan, gelandang kiri dan bahkan ketika bersama The Gunners, Ia bermain untuk posisi gelandang bertahan.

Ia memang memiliki kemapuan menguasai lapangan dengan sangat baik, dan posisi apapun yang diberikan kepadanya dinilai cukup berhasil untuk dipertahankan.

Namun, Chamberlain merasa bahwa dirinya butuh satu posisi pemain yang merasa bahwa itulah posisi yang tepat baginya dan sesuai dengan kemampuan dia sendiri. Ia tidak ingin berlama-lama mencoba berbagai posisi, dan ketika bergabung dengan Liverpool. Ia meminta posisi sebagai gelandang serang dan Klopp menyetujuinya.

Menurut Klopp, seorang pemain akan melakukan yang terbaik apabila Ia melakukan apa yang menurutnya maksimal, setiap pelatih memang memiliki hak untuk memberikan arahan dimana posisi yang baik, tetapi adakalanya seorang manajer mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh pemainnya sendiri, dan itulah yang dilakukan oleh Klopp.

Chamberlain pindah dari Arsenal karena merasa bahwa Ia menginginkan sebuah kepastian serta perbuahan dengan bermain di posisi yang memang diinginkannya dan dirasakan sebagai posisi terbaiknya. Namun, Chamberlain mengatakan kepada Klopp untuk siap membantu jika dirinya memang diperlukan untuk melebar.

Sebagai pelatih, Jurgen Klopp sendiri memuji apa yang sudah dilakukan oleh Chamberlain sendiri, Ia menilai bahwa dirinya memiliki etika yang baik dan berani mengungkapkan apa yang baik bagi klub, Ia juga dianggap sebagai pemain yang berkualitas dengan kemapuan serba bisa di posisi apapun.

“Beberapa posisi, begitulah yang ada dan saya akan hargai permintaannya. Ia merupakan pemain sepak bola yangsangat bagus, dan hal itu akan sangat membantu saya sendiri. Ia berhasil membuktikan bahwa di ruang kecil Ia sangat mampu dan bagus, dan diruang besar pun Ia berhasil mengocek bola dengan bagus, memberikan umpan dengan bagus, sehingga bagi saya Ia memiliki banyak hal yang memang semua pelatih sukai”. Ujar Klopp.

Semakin bagusnya Ia bermain di lapangan, maka kesempatan bermain di lapangan akan sering sekali, Ia memang sangat cocok dalam skuad, dan mudah menyesuaikan diri di line-up yang berbeda sekalipun.