Arsenal Hanya Butuh Kerja Keras

Arsenal Butuh Kerja Keras

Arsenal sendiri sekarang ini dinilai memiliki komposisi skuad yang cukup bagus bisa meraih kesuksesan di musim ini. Diperkirakan yang akan menjadi faktor penentu dari semua itu adalah kinerja dan juga mental dari para pemain.

Pendapat tersebut baru saja diungkapkan oleh mantan pemain Arsenal, Kolo Toure. Kolo Toure sendiri merupakan bagian dari skuad Meriam London yang menjadi terakhir kali mereka meraih gelar Liga Premier Inggris di musim 2003/2004 lalu. Kolo Toure sendiri juga berhasil membantu Arsenal untuk meraih dua gelar Piala FA dan juga menjadi finalis di ajang Liga Champions Eropa di musim 2005/2006.

Sekarang ini Arsenal sendiri sudah terlihat mulai kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas Liga Premier Inggris. Musim lalu saja mereka hanya berhasil mengakhiri musim di posisi kelima. Itu juga menjadi pertama kalinya mereka gagal untuk bisa finish di empat besar sejak dilatih oleh Arsene Wenger yang dimulai di tahun 1996 silam. Musim ini Arsenal sudah mendatangkan dua pemain besar yakni Sead Kolasinac dan Aleksandre Lacazette. Meski hanya dua pemain saja yang masuk namun menurut Kolo Toure komposisi tim Arsenal sudah cukup baik.

Selain itu tidak ada pemain penting Arsenal yang pergi seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang bertahan meski kemungkinan dua pemain ini akan menjalani musim terakhir mereka. Sementara itu kedatangan Alekxandre Lacazette sendiri diyakini bisa menambah pilihan Arsenal di lini serang. Sebelumnya memang Arsenal selalu bergantung dengan Alexis Sanchez dan Oliver Giroud.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang bagus di sana dan juga ada beberapa pemain berpengalaman. Saya tahu mereka akan berjuang. Mereka harus bisa memberikan segalanya setiap hari dan selalu yakin dengan kemampuan mereka. Ada beberapa pemain yang memang bagus di sana. Ketika mereka ada di dalam periode kekalahan itulah situasi yang berat. Tapi ada para pemain di sana yang bsia mampu untuk maju untuk menghadapi situasi itu. Mereka adalah para pejuang” tutur Kolo Toure.