Mourinho Ingin Bertahan Bertahun-Tahun di Inggris

Mourinho Ingin Bertahun Inggris

Pelatih legandaris Jose Mourinho tengah dikabarkan akan segera hengkang di akhir masa kontraknya dengan Mnachester United. Bahkan, Ia dikenal sebagai pelatih yang terbiasa menelantarkan sebuah klub ketika sudah berhasil meraih gelar juara di beberapa pertandingan.

Bersama Mancehster United, Ia berhasil meraih gelar juara Piala Liga Europa dan EFL Cup. Hal ini merupakan sebuah prestasi bagi pelatih yang didatangkan tahun 2016 kemarin. Musim ini, di laga pertandingan Premier League 2017/2018.

Jose Mourinho berhasil membuat sejarah baru dalam klub The Reds Devils, yakni meraih 3 kemenangan sekaligus tanpa kebolan dengan jumlah pengumpulan poin sebanyak 10 angka. Meliht gaya kepelatihan Mourinho yang berhasil membentuk skuad dengan sangat baik, tentu menarik perhatian presiden Manchester United untuk segera mengajukan kontrak barunya, yakni perpanjangan kontrak agar Ia tetap berada di Old Trafford.

Para petinggi klub nampaknya melihat peluang besar yang dimiliki oleh Manchester United ketika berada dibawah kepelatihan Mourinho dalam satu tahun belakangan ini. Namun, sang pelatih sendiri tak ingin  terburu-buru mengambil langkah perpanjangan kontrak barunya dengan Manchester United.

Ia lebih senang untuk fokus di masa yang sekarang ini, dan Ia akan terus memberikan yang terbaik untuk klub The Reds Devils. Meski musim lalu, Manchester United hanya finish di peringkat ke-6, tetapi pada pertandingan perdananya, klub ini berhasil menunjukan sebuah peningkatan performa dari setiap pemainnya.

Jose Mourinho memiliki pendapat sendiri, dimana Ia menilai bahwa untuk bisa memberikan yang terbaik, tidak perlu dengan tambahan kontrak.

“Untuk saat ini, saya hanya fokus pada apa yang kami kerjakan, saya tidak memikirkan hal itu ( kontrak baru), dan saya masih ingin terus mengeluarkan pekerjaan terbaik saya”. Ujar Mourinho kepada The Times.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya memiliki kebebasan untuk menentukan posisi dirinya ketika kontrak tersebut berhasil, dan hal ini berlaku pula pada Manchester United.

“Dahulu, saya selalu mengatakan bahwa saya ingin melatiju di tempat yang berbeda. Masih ingat ketika saya datang ke Stamford Bridge di tahun 2004, saya tidak pernah berpikir sampai 20 tahun berada disana. Ketika saya perhgi ke Italia, saya selalu memikirkan bisa pergi ke Spanyol, dan sekarang jika saya mendapatkan pertanyaan apakah saya ingin pergi ke Prancis atau Jerman, saya akan menjawab; kenapa tidak?”. Papar Mourinho.