Barca Lebih Baik Musim Ini

Barca Lebih Baik Musim Ini

Kehilangan Neymar sekarang ini bukan berarti membuat FC Barcelona mengalami penurunan drastis. Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu bahkan menilai skuad tim FC Barcelona musim ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan skuad tim FC Barcelona musim lalu.

Pemain mega bintang asal Brazil tersebut memang baru saja mengakhiri kerja sama dirinya dengan Barcelona dan memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain. Selama empat musim Neymar bergabung dengan FC Barcelona, sang pemain berhasil mengantarkan Los Cules untuk berhasil meraih beberapa gelar seperti dua trofi La Liga Premier Spanyol, tiga gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Liga Champions.

Trio penyerang Barcelona saat itu yang diisi Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi sendiri juga sangat ditakuti oleh lawan mereka. Tercatat sampai musim lalu trio MSN ini telah membuat 250 gol dalam 299 pertandingan FC Barcelona dengan rincian Neymar berhasil membuat 59 gol dan 30 assist di antaranya.

Untuk menggantikan peran Neymar di lini serang Barcelona, Los Cules kemudian mendatangkan Ousmane Dembele dari Borrusia Dortmund. Meski memang belum memiliki kualitas sebagus Neymar, namung pemain asal Perancis tersebut juga memiliki potensi yang menjanjikan mengingat sang pemain berhasil membuat 11 gol dan 20 assist di musim lalu. Ousmane Dembele sendiri menjadi rekrutan terakhir FC Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya FC Barcelona sudah lebih dahulu mendatangkan Gerrard Deulefeu, Nelson Semedo, dan Paulinho.

“Skuad FC Barcelona sekarang ini jauh lebih baik. Mereka lebih baik di bagian sayap kanan dan juga tengah lapangan. Kami bisa melakukan balik dengan baik dan juga kami memiliki tenaga yang besar dengan Paulinho. Dan di lini serang sekarang kami memiliki pemain seperti Gerrard Deulefeu dan juga Ousmane Dembele” tutur Presiden FC Barcelona, Josep Bartomeu.

Kebijakan transfer FC Barcelona di musim ini sendiri sempat mendapatkan banyak kritik karena dinilai tidak mendatangkan pemain yang sesuai. Bahkan hal ini sempat membuat Lionel Messi dispekulasikan akan hengkang.