Bartra Minta Dembele Jangan Dibandingkan Dengan Neymar

Bartra Minta Dembele Neymar

FC Barcelona sekarang ini telah secara resmi mendapatkan Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas ini. Sang pemain dikabarkan akan diproyeksika untuk mengisi kekosongan yang dittingalkan oleh Neymar yang memilih pindah dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain. Namun menurut mantan pemain FC Barcelona yang bermain untu Borussia Dortmund, Marc Bartra, Ousmane Dembele seharusnya jangan banyak dibandingkan dengan Neymar.

FC Barcelona memang baru saja harus kehilangan Neymar di bursa transfer musim panas tahun ini. Mantan pemain Santos FC tersebut akhirnya menerima pinangan Paris Saint-Germain yang bersedia dirinya dari FC Barcelona dengan nominal mencapai 222 juta Euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah. Setelah itu klub asal Catalan tersebut berusaha untuk mencari pengganti Neymar dan juga sempat dikaitkan dengan beberapa pemain besar di musim panas ini. Namun pada akhirnya FC Barcelona berhasil mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga sebesar 105 juta Euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.

Harga Ousmane Dembele yang memang sangat tinggi ini sendiri membuat sang pemain sangat diharapkan bisa meraih kesuksesan seperti apa yang dilakukan Neymar sebelumnya. Meski diyakini bakal bisa meraih kesuksesan, namun Marc Bartra menilai bahwa Ousmane Dembele dan juga Neymar merupakan pemain yang sangat berbeda. Pengalaman merupakan salah satu dari perbedaannya.

Memang wajar saja karena Ousmane Dembele sendiri baru menjalani karirnya sebagai pemain profesional selama tiga tahun ini. Oleh karena itu wajar saja Marc Bartra menilai bahwa Ousmane Dembele masih sangat hijau. Namun memang pemain asal Perancis tersebut sudah berhasil membantu Borussia Dortmund untuk meraih satu gelar juara Piala Jerman.

“Dia merupakan pemain dengan talenta yang sangat alami. Itu merupakan rekrutan yang sangat hebat mengingat dia adalah seorang pemain yang sangat bagus. Namun tentu saja anda harus bersabar dengan dirinya. Anda tidak bisa membandingkan dirinya dengan Neymar sebab dia juga sedang memulai karirnya dan akan memberikan hal yang menarik untuk Barca” tutur Bartra.