Roy Keane Ungkap Harga Bursa Transfer Musim Ini Tidak Masuk Akal

Keane Ungkap Bursa Transfer

Musim panas ini sangat erat dengan berbagai kejutan yang terjadi dari berbagai klub ternama yang berhasil menjual pemain lamanya, yang dianggap sudah tidak mengampuni lagi di klub dan melakukan pembelian pemain baru dengan harga yang melambung tinggi.

Roy Keane yang merupakan salah satu mantan pemain terbaik Manchester United mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut dengan keadaan pasar saat ini, harga yang dibandrol dan  diberikan sangat tidak masuk akal. Hal ini akan memicu tahun berikutnya dan menjadikan pemain dengan skill rata – rata bisa bermain dengan sewajarnya saja tanpa adanya ekspektasi lebih untuk bisa meraih harga yang tinggi.

Menurut Keane, musim panas ini inflasi sungguh membuat banyak klub mengeluarkan dana habis-habisan untuk satu pemain saja, padahal menurutnya harga 1 pemain tersebut bisa untuk beberapa pemain yang memiliki kualitas tak jauh dari papan atas juga.

Mendengar hal tersebut, maka Ia mencoba untuk melakukan kalkulasi dengan harga transfer pada Ryan Giggs di era saat ini. Baginya, Giggs sangat layak untuk dihargai dengan penawaran yang sangat tinggi, nilainya bisa mencapai 2 miliar poundsterling.

Tidak hanya itu saja, harga pemain di bursa transfer pemain musim panas 2017 ini juga terlalu tinggi, puncaknya ketika salah satu pemain Barcelona, Neymar Jr yang berhasil pindah ke PSG dengan harga yang sungguh besar yakni mencapai 222 juta Euro.

Hal ini juga berdampak pada setiap klub yang harus membayar ekstra untuk mendapatkan pemain baru ke klubnya sendiri. Misalnya saja, Barcelona yang harus membayar 98 juta poundsterling untuk mendapatkan Oumene Dembele.

Padahal, sebelumnya Dembele hanya dibandrol dengan harga 12 juta poundsterling saja. Selain itu, Ia pun memberikan penjelasan dengan mengkonversi beberapa harga dari pemain sepak bola di musim lalu, dan hasilnya jika dijual pada bursa transfer musim panas saat ini sungguh fantastis.

“Ruad saya perkirakan bisa mencapai 1 miliar, David Beckham bisa mencapai 1 miliar, dan Giggs mencapai 2 milliar”. Ujar Keane seperti yang dilansir pada laman Soccerway.