Tetap Tenang Alasan Barca Bisa Menang

Alasan Barca Bisa Menang

Lionel Messi memang gagal untuk menyelesaikan tendangan Penalti ketika Barcelona melawan Deportivo Alaves pada akhir pekan kemarin. Namun Los Cules tetap tidak panik sehingga mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

FC Barcelona sendiri memang sempat terlihat kesulitan untuk bisa mencetak gol ketika mereka meghadapi Deportivo Alaves pada laga kemarin. Pada pertandingan yang berlangsung di hari Sabtu di Estadio Mendirzooroza (26/8/2016) tersebut FC Barcelona kemudian mendapatkan kesempatan oke ketika di menit 39 Rodrigo Ely melakukan pelanggaran keras terhadap Gerrard Pique di kotak penalti. Namun Lionel Messi yang maju sebagai penendang gagal mengkonversi kesempatan tersebut menjadi gol setelah tendangan pemain asal Argentina tersebut bisa dibaca oleh Fernando Pacheco yang bermain apik di sepanjang laga menjaga gawang Deportivo Alaves.

Setelah itu di babak kedua, Lionel Messi membayar kesalahannya tersebut dengan mencetak gol di menit 55. La Pulga kemudian berhasil menggandakan skor dengan mencetak gol kedua di menit 66 dan membuat FC Barcelona menutup laga tersebut dengan skor akhir 2-0.

“Hal tersebut memang bisa saja terjadi di pertandingan. Saya pikir kami berhasil memberi respon dengan baik. Kami harus bisa terus memperbaiki banyak hal. Tapi laga ini memang sangat hebat” tutur Ivan Rakitic mengomentari penalti Lionel Messi.

“Kami bisa meningkatkan permainan hingga babak kedua kemudian gol dari kami datang. Kami memainkan pertandingan dengan cara yang bagus. Kami juga berhasil memulai pertandingan ini dengan sangat baik dan sangat kuat. Hal ini juga membuat kami menjadi mendapatkan rasa percaya diri dan kami bisa menjalani laga dengan tim nasional kami dengan lebih santai. Kami FC Barcelona dan selalu ingin untuk bisa memenangi seluruh pertandingan” tambah dari Ivan Rakitic.

Selanjutnya La Liga Premier Spanyol sendiri sedang memasuki masa libur jeda pertandingan Internasional. Los Cules akan kembali bermain lagi di hari Minggu (10/9/2017) menghadapi Espanyol. Setelah itu mereka akan menghadapi Juventus tiga hari setelahnya yang merupakan pengulangan partai perempat final musim lalu.