Conte Senang Dengan Peforma Morata

Conte Senang Peforma Morata

Alvaro Morata berhasil mencetak gol keduanya untuk Chelsea ketika The Blues sendiri baru saja menghadapi Everton di pekan kemarin. Manajer The Blues, Antonio Conte sendiri mengaku merasa senang atas peforma yang ditunjukan oleh Alvaro Morata serta proses adaptasi dirinya yang begitu cepat.

Chelsea sendiri memang baru saja menghabiskan dana sebesar 80 juta Euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah untuk bisa menebus Alvaro Morata dari Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Sempat mandul di tur pramusim, namun perlahan tapi pasti, pemain asal Spanyol tersebut kemudian menunjukan ketajamannya di Chelsea. Alvaro Morata sendiri kemudian mencetak gol pertamanya ketika dirinya menjalani laga perdananya di Liga Premier Inggris. Bukan hanya sampai situ saja, Alvaro Morata juga kemudian menyumbangkan assist untuk gol David Luiz ketika The Blues dikalahkan oleh Burnley dengan skor 2-3 di pekan perdana.

Gol kedua Alvaro Morata sendiri akhirnya lahir setelah The Blue berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 ketika bermain di Stamford Bridge pada hari Minggu (27/8/2017). Alvaro Morata berhasil membuat satu gol dan assist lagi yang membuat ini menjadi sebuah sejarah yang baru.

Antonio Conte sendiri sebelumnya memang meminta Alvaro Morata untuk bisa cepat beradaptasi. Oleh karena itu sang pelatih merasa puas melihat sang pemain sekarang ini. Menurutnya tentu menjadi hal yang tidak mudah untuk para pemain baru untuk bisa langsung beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan yang dipakai oleh The Blues.

“Dia berhasil mencetak gol yang sangat oke. Saya merasa senang untuk dirinya. Ketika datang ke tim baru dan juga anda bermain sebagai penyerang, tentunya sangat penting untuk bisa mencetak gol. Tidak mudah untuk para pemain untuk bisa beradaptasi cepat dengan filososfi permainan kami. Apalagi untuk para penyerang yang saya tuntut untuk tetap berada di posisinya untuk menjadi acuan. Bisa beradaptasi dengan gaya permanan kami itu butuh waktu. Namun saya merasa senang dengan morata” tutur Antonio Conte.