Owen Nilai Rooney Sudah Waktunya Pensiun

Owen Nilai Rooney Pensiun

Wayne Rooney dinilai telah membuat keputusan untuk gantung sepatu dari tim nasional Inggris di saat yang sangat tepat. Hal tersebut sendiri juga diungkapkan mantan punggawa The Three Lions, Michael Owen.

Wayne Rooney sendiri akhirnya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Inggris pada hari Rabu (23/8/2017). Pemain milik Everton tersebut kemudian mengabarkan hal tersebut dalam sebuah pernytaan resminya. Keputusan dari sang penyerang Everton tersebut sendiri terbilang menjadi suatu hal yang cukup mengejutkan banyak pihak karena sekarang ini penampilannya sedang cukup baik. Penyerang berusia 31 tahun tersebut menunjukan ketajaman dirinya kembali setelah bermain bersama Everton di dua pertandingan di Liga Premier Inggris.

Wayne Rooney sendiri berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol pada laga pertama melawan Stoke City yang berakhir dengan skor 1-0. Setelah itu sang pemain berhasil kembali mencetak satu gol ketika Everton berhasil menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 1-1.

Bahkan kabarnya manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate sudah memiliki rencana untuk memanggil kembali sang pemain untuk pertandingan selanjutnya. Tim nasional Inggris sendiri berencana untuk bermain menghadapi Malta pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun menurut mantan penyerang tim nasional Inggris lainnya, Michael Owen, mengakui keputusan dari Wayne Rooney sendiri untuk mundur dari tim nasional Inggris sudah diambil di saat yang tepat.

“Waktu yang luar biasa. Selalu hebat jika anda memutuskan untuk pergi ketika anda sedang masih ada di atas. Kerja yang sangat bagus, Wayne Rooney, karir Internasional yang bisa dibanggakan oleh dirinya” tutur Michael Owen.

Selain itu Chris Smalling yang juga mantan rekan setim Wayne Rooney di tim nasional Inggris dan juga Manchester United juga turut memberikan pujian kepada Wayne Rooney. Menurut Chris Smalling, Wayne Rooney merupakan pemain yang luar biasa. “Pemain Inggris yang luar biasa yang selalu memberikan segala kemampuan yang dimiliki. Wayne Rooney sangat membantu saya masuk ke dalam skuad. Seorang legenda” tutur Chris Smalling.