Madrid Bermain Lebih Bagus Dari Barca

Madrid Bagus Dari Barca

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa Real Madrid memiliki kualitas yang cukup bagus di musim ini. Namun itu juga bukan berarti Real Madrid tidak bisa dikalahkan oleh FC Barcelona.

Barcelona memang harus mengakui kualitas Real Madrid setelah melalui laga Leg kedua di ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung pada hari Kamis (17/8/2017) dini hari WIB di Santiago Bernabeu/ FC Barcelona harus menderita kekalahan dengan skor akhir 2-0 dari gol yang dicetak Marco Asensio dan Karim Benzema. FC Barcelona sebelumnya juga menderita kekalahan 1-3 dari Real Madrid di laga Leg pertama di Camp Nou, hingga secara agregat FC Barcelona kalah telak 1-5. Hal tersebut sebenarnya diluar dugaan mengingat ini menjadi hasil yang jarang terjadi di beberapa pertemuan kedua tim.

Di babak pertama sendiri FC Barcelona juga terlihat tidak bisa berkutik oleh Real Madrid dan hanya bisa melepaskan satu peluang saja. FC Barcelona baru bsia bangkit di babak kedua meski kemudian itu sudah sangat terlambat. Inferior dari Real Madrid di dua pertandingan di ajang Piala Super Spanyol tersebut seakan menggambarkan bagaimana jalannya persaingan yang akan terjadi di kompetisi musim ini. Tentu saja FC Barcelona diperkirakan akan kesulitan untuk menyaingi Real Madrid di ajang La Liga Premier Spanyol.

Namun pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde sendiri tidak yakin jika Real Madrid akan tidak terkalahkan di musim ini. Menurut Ernesto Valverde sendiri apapun bisa saja terjadi termasuk Real Madrid yang mungkin akan menurun di pertengahan musim.

“Tidak ada tim yang tidak terkalahkan. Jika semua hal di olahraga ini pasti tentu kami sudah kalah sejak awal. Kami butuh kemenangan pastinya  untuk bisa menegaskan ini. Kami tidak malu mengakui bahwa rival kami lebih unggul. Real Madrid memang bermain lebih baik khususnya di laga kedua. Memang benar kami kehilangan titel. Mereka memang memulai laga lebih baik di babak pertama. Kami punya kesempatan untuk bangkit namun gagal memanfaatkannya” tutur Ernesto Valverde.