Paulinho Resmi Milik FC Barcelona

Paulinho Resmi Barcelona

FC Barcelona sekarang ini telah secara resmi berhasil mendatangkan pemain baru ketiganya di bursa transfer musim panas tahun ini. Klub asal Catalan tersebut diketahui baru saja mendatangkan gelandang asal Brazil yakni Paulinho yang ditebus dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Pada awalnya Barcelona sendiri harus mendapatkan kesulitan ketika mereka berusaha melakukan negosiasi dengan Guangzhou Evergrande untuk bisa mendapatkan Paulinho. Klub asal Liga Super China tersebut memang menolak tawaran dari FC Barcelona karena sang pemain sendiri merupakan pemain penting dari Guangzhou Evergrande dan juga misinya untuk menjadi juara Liga Super China. Namun pada akhirnya Guangzhou Evergrande luluh setelah FC Barcelona kemudian bersedia untuk menebus klausul penjualannya dari kontrak Paulinho yang memiliki nilai mencapai angka 40 juta Euro atau sekitar 600 miliar rupiah.

Paulinho sendiri secara resmi diumumkan menjadi pemain FC Barcelona pada hari Senin (14/8/2017). Pemain asal Brazil tersebut telah diikat dengan kontrak selama empat tahun dengan nilai klausul penjualan mencapai 120 juta Euro. Paulinho sendiri akan menjalani tes medis pada hari Kamis besok dan kemudian akan diperkenalkan secara resmi di Nou Camp setelahnya.

Sejak bermain bersama Guangzhou Evergrande sendiri pada tahun 2015, Paulinho kemudian menjadi daya tarik untuk klub asal Eropa setelah berhasil tampil dengan oke. Dia kemudian berhasil membawa Guangzhou Evergrande meraih enam trofi termasuk satu trofi Liga Champions Asia dan menorehkan catatan 95 penampilan dengan sumbangan 28 gol. Paulinho sendiri kemudian menjadi pembelian ketiga yang dilakukan oleh FC Barcelona setela sebelumnya mereka mendatangkan Gerrard Deulefou dan juga Nelson Semedo. Saat ini FC Barcelona sendiri masih berencana untuk mendatangkan pemain baru lagi yakni Ousmane Dembel atau Phillipe Coutinho sebagai pengganti Neymar yang baru saja dilepas ke Paris Saint Germain di musim panas ini.

Paulinho sendiri diproyeksikan menjadi pengganti dari Andres Iniesta yang mulai memasuki usia tua. Paulinho memang menunjukan dirinya sebagai salah satu gelandang tengah yang matang dan juga kaya akan pengalaman.