Chelsea Tidak Boleh Panik

Chelsea Tidak Panik

Jamie Carragher menilai Chelsea sekarang ini harus tetap tenang meski meraih kekalahan di laga perdana mereka di ajang Liga Premier Inggris. Tentu saja jika The Blues panik, mereka justru akan meraih hasil yang sama dengan hasil yang didapatkan The Blues di dua musim sebelumnya.

Chelsea memang baru saja mengawali musim ini dengan kekalahan meski mereka menyandang status sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris. Menghadapi Burnley di markas sendiri, The Blues harus kalah dengan skor akhir 2-3 serta harus kehilangan Gary Cahill dan Cesc Fabregas karena mendapatkan kartu merah pda pertandingan tersebut. Sejak musim lalu berakhir, manajer Chelsea, Antonio Conte memang dikabarkan merasa kecewa dengan manajemen klub. Manajer asal Italia tersebut merasa frustasi dengan kebijakan trasnfer yang dilakukan oleh Chelsea di bursa tranfer musim panas ini.

Jika dibandingkan, situasi ini mirip dengan yang terjadi dua musim lalu. Ketika itu The Blues sendiri baru saja menjadi juara Liga Premier Inggris dan kemudian Chelsea menjalani musim yang amat buruk. Kala itu banyak sekali rumor negatif yang berasal dari dalam tubuh Chelsea. Termasuk ketika itu berita tentang perselisihan antara manajer tim mereka kala itu, Jose Mourinho dengan dokter tim, Eva Cameiro. Agar kegagalan yang didapatkan dua musim lalu tersebut tidak terulang kembali, Chelsea sendiri dinilai harus tetap tenang dan tidak boleh terpengaruh dengan situasi sekarang ini.

“Yang harus dilakukan oleh Chelsea adalah tidak boleh panik. Dua musim lalu ketika mereka merai hasil imbang dengan Swansea di laga pembuka, kemudian ada insiden dengan dokter klub. Setelah itu Chelsea rasanya terus berada di bawah tekanan. Saya merasa orang-orang terus memanasi. Cerita tersebut akhirnya semakin besar dan membuat Jose Mourinho harus pergi”

“Mereka kalah di satu laga kandang dan sekarang mereka harus tetap berpikir tenang. Mereka akan memainkan dua pertandingan lagi sampai bursa ditutup. Antonio Conte harus bisa mendatangkan dua pemain lagi. Mereka perlu memperkuat tim mereka” tutur Jamie Carragher.