Wenger: Seseorang Yang Datang Harus Bisa Bawa Arsenal Ke Level Tinggi

Wenger Harus Arsenal Level Tinggi

Laga pertandingan Premier League musim ini akan segera digelar, tepatnya pada akhir pekan Minggu tanggal 12 Agustus 2017. Pada pertandingan awal musim ini, Arsenal akan bertemu Leicester City sebagai rival, dan harus membuktikan bahwa skuadnya sudah menjadi lebih baik lagi.

Musim lalu, Wenger dan klub The Gunners memang memiliki cerita yang kurang baik, apalagi setelah banyak pihak mengklaim bahwa kesalahan yang terjadi pada Arsenal ini merupakan kesalahan Arsene Wenger, Ia dianggap tidak memiliki pengaruh yang besar bagi kemajuan tim.

Bersama Wenger, Arsenal belum meraih kemenangan kembali, dan tahun kemarin permainan yang diberikan sangat mengecewakan. Sampai pada akhirnya, pelatih yang berusia 72 tahun tersebut diminta mundur dan segera digantikan oleh pelatih Juventus di Emirates.

Namun, seiring berjalannya waktu, kontrak Wenger ternyata di perpanjang oleh pihak Arsenal, Ia mampu membawa klub pada akhir musim kemarin sebagai juara di FA Cup, dan hal ini membuktikan bahwa Wenger bisa melakukan evaluasi dan menemukan kesalahan yang terjadi kala itu.

Selama 21 tahun berada di Arsenal, musim lalu merupakan salah satu musim terburuk baginya. Ia hanya berhasil mengantarkan skuad pada peringkat 4 dan tidak memiliki tempat sama sekali di Liga Champions.

Perpanjangan kontrak selama 2 tahun di Emirates ini semakin membuatnya berpikir akan kriteria yang cocok untuk menjadi penggantinya di Arsenal kelak, sehingga ketika Ia diminta untuk keluar pada saat kontrak selesai di tahun 2019, Ia sudah berhasil melepas klub pada pelatih yang tepat dengan mengetahui kondisi klub yang sebenarnya.

Wenger merupakan salah satu pelatih handal yang patut dicontoh dalam melihat sebuah peluang dari dalam diri anak asuhnya, Ia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pelatih lain dan hal ini pula yang membuat Arsenal bertahan dengan dirinya.

“Saya ingin seseorang yang datang bisa membawa klub ke level berikutnya, dan saya ingin memastikan bahwa orang yang datang sesudah saya akan mendapati kondisi klub yang sebenarnya, sehingga nantinya dia bisa bekerja dengan baik”. Ujar Wenger menurut Sky Sports.