Tanpa Atau Adanya Coutinho Tidak Akan Pengaruhi Liverpool

Coutinho Tidak Pengaruhi Liverpool

Philippe Coutinho sekarang ini dianggap menjadi pemain penting di Liverpool serta menjadi bagian penting untuk upaya mereka untuk mengangkat trofi Liga Premier Inggris. Namun menurut Graeme Souness hal tersebut justru tidak memberikan pengaruh banyak.

Liverpool memang memiliki potensi akan kehilangan Philippe Coutinho di musim panas ini mengingat FC Barcelona sekarang ini sedang tertarik untuk mendatangkannya. Philippe Coutinho merupakan salah satu pemain yang coba untuk didatangkan FC Barcelona untuk menggantikan Neymar yang baru saja hengkang ke Paris Saint-Germain.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sendiri sudah menegaskan niatannya untuk tetap mempertahankan Philippe Coutinho di Liverpool. Namun upaya tersebut memang dirasa akan sangat sulit terlebih Philippe Coutinho sendiri sekarang ini sedang digoda oleh salah satu tim terbaik di Eropa yang sangat besar seperti FC Barcelona. Mantan pemain Liverpool, Grame Sourness sendiri melihat Philippe Coutinho bukan merupakan pemain penting Liverpool. Musim ini Grame Sourness sendiri memperkirakan The Reds tidak akan bisa mendapatkan gelar top seperti Liga Premier Inggris ataupun Liga Champions meski Philippe Coutinho tetap ada di sana.

“Saya rasa Jurgen Klopp harus bisa memastikan Liverpool untuk menjadi klub penantang Liga Premier Inggris di musim mendatang. Rasanya itu bersama dengan laju hingga tahap akhir di Liga Champions dan tentunya salah satu gelar juara di Liga domestik yang tentu akan bagus untuk mereka. Tapi saya tidak bisa melihat mereka untuk bisa mendapatkan gelar juara Liga Champions atau bahkan Liga Premier Inggris. Dengan atau adanya Philippe Coutinho di dalam skuad mereka” tutur Grame Souness.

Salah satu alasan terkuat Liverpool tidak akan cukup menjadi pesaing kuat di musim ini itu karena Liverpool tidak banyak mendatangkan pemain di musim panas ini. Memang untuk menghadapi Liga Champions dan Liga Premier Inggris, tentu saja tuntutan fisik dan juga mental akan sangat tinggi. Tentu saja ini juga menjadi kelemahan Liverpool di musim ini dibandingkan dengan klub Inggris lainnya seperti Manchester City, Manchester United, hingga Arsenal.