Guardiola Tidak Mau Ambil Resiko Soal Gundogan

Guardiola Resiko Soal Gundogan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut jika Ilkay Gundogan sudah dengan dengan laga Comebacknya sekarang ini. Namun meski begitu pelatih asal Spanyol tersebut tidak mau mengambil resiko yang terlalu besar untuk pemainnya yang satu ini.

Ilkay Gundogan memang baru saja dihantam cidera ligamen lutut pada bulan Desember lalu. Cidera tersebut terhitung cukup parah karena membuatnya absen hingga akhir musim lalu. Ilkay Gundogan sendiri tadinya berharap bisa segera tampil di laga ujicoba pramusim yang dijalani Manchester City. Namun kondisi pemain Internasional Jerman tersebut sampai sekarang ini dinyatakan belum siap untuk bisa bermain di atas lapangan. Ilkay Gundogan sendiri kemungkinan besar baru bisa mengikuiti laga uji coba ketika melawan Girona pada tanggal 15 Agustus mendatang. Tetapi sekarang ini manajer Manchester City, Pep Guardiola masih menunggu lampu hijau dari tim medis.

“Saya pikir sekarang ini dia tinggal selangkah lagi untuk bisa segera menjalani Comeback. Mungkin dia juga akan mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain di Girona. Saya tidak tahu. Namun kami akan bertanya kepada tim medis karena tentu saja dia sudah cukup lama tidak bermain di atas lapangan. Kami tidak ingin mengambil resiko apapun. Dia harus kuat. Tentu saja dia juga memiliki kualitas yang sempurna untuk cara main kami. Dia adalah pemain yang main di lini tengah dan juga bisa menjadi gelandang bertahan atau bermain di lini serang. Dalam dua hal tersebut kami tentu saja sangat gembira” tutur Pep Guardiola.

Ilkay Gundogan sendiri merupakan pemain yang didatangkan oleh Pep Guardiola di musim panas tahun lalu dari Borrusia Dortmund. Pemain Internasional Jerman tersebut sendiri bermain dengan gemilang di awal musim bersama Manchester City. Namun di bulan Desember sang pemain harus mendapatkan cidera parah dan membuat dirinya absen cukup lama hingga sampai sekarang ini.

Manchester City sendiri akan mengawali kiprahnya di Liga Premier Inggris di musim ini dengan menghadapi tim promosi di musim ini yakni Brighton & Hove Albion.