City Dituntut Bisa Main Seperti Barcelona

City Bisa Seperti Barcelona

Gelandang bertahan Manchester City, Yaya Toure mengungkapkan bahwa Pep Guardiola tidak hanya menuntut Manchester City untuk bisa menang namun mereka juga harus bisa memainkan permainan yang cantik. Hal tersebut ternyata juga diberlakukan oleh Pep Guardiola ketika dirinya melatih FC Barcelona.

Datang ke Manchester City di musim lalu, Pep Guardiola kemudian melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuad Manchester City. Pep Guardiola langsung mendatangkan pemain yang cocok dengan gaya bermain yang digunakannya yakni dengan mendandalkan penguasaan bola. Sebaliknya pemain-pemain yang tidak cocok dengan filosofi tersebut kemudian didepak oleh Pep Guardiola meski sudah memiliki nama besar sekalipun seperti Joe Hart. Akan tetap di musim pertama Pep Guardiola, dirinya meraih kegagalan besar dengan tidak mempersembahkan satu gelar pun untuk Manchester City.

Menjelang musim baru dimulai, Pep Guardiola kemudian melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas ini untuk menyempurnakan timnya sesuai dengan filosofi permainannya. Hasil dari belanja Manchester City tersebut sekarang ini terlihat cukup oke jika dilihat dari hasil yang didapatkan dari laga pramusim. Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 dan juga Tottenham Hotspurs dengan skor 3-0.

Yaya Toure yang merupakan salah satu pemain senior Manchester City mengungkapkan para pemain Manchester City sekarang ini sudah mulai biasa dengan pola permainan yang digunakan oleh Pep Guardiola. Yaya Toure sendiri juga sudah sangat paham dengan apa keinginan Pep Guardiola mengingat keduanya juga pernah terlibat kerja sama di FC Barcelona.

“Mentalitas manajer adalah untuk bermain bagus dan menang. Bukan hanya sekedar namun kami ingin para supporter kami bisa menikmatinya. Kami berusaha melakukan yang terbaik. Di FC Barcelona sendiri saya terbiasa dengna hal tersebut. Saya beruntung karena saya terbiasa main di bawah Pep Guardiola di FC Barcelona. Saya tahu apa yang dia inginkan. Namun sekarang para pemain Manchester City juga sudah terbiasa. Kami harus melakukan ini sesegera mungkin dan siap untuk bermain” tutur Yaya Toure kepada Soccerway.