Conte: Arsenal Adalah Penantang Potensial Musim Ini

Conte Arsenal Penantang Potensial

Musim ini, Arsenal nampaknya tengah mempersiapkan formasi skuad terbaru guna menampilkan sebuah performa yang luar biasa. Skuad Arsene Wenger ini memang kerap kali menjadi sebuah klub yang tidak diperhitungkan dalam musim 2017/2018.

Hal ini dikarenakan melihat pada pertandingan musim sebelumnya, dimana pada laga Liga Champions, Arsenal dikalahkan dalam babak penyisihan oleh Bayern Munchen dua babak sekaligus tanpa balas.

Kemudian, pada Premier League musim lalu, skuad The Gunners hanya berhasuil finish di urutan klasmen 5 saja. Belum lagi ditambah denga performa Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang menurun dan dinilai tidak ingin berkorban lebih banyak untuk skuad.

Meskipun demikian, Conte tak menganggapnya seperti yang dipikirkan oleh klub lain. Menurut pelatih The Blues ini, Arsenal memiliki potensi yang cukup kuat di musim depan. Pertandingan musim lalu cukup menjadikan Arsenal lebih kuat di musim depan, apalagi setelah berhasil mengalahkan tim besutannya dalam ajang pertadingan piala FA Cup musim lali.

Baginya, Arsenal tetap menjadi penantang yang harus diperhitungkan sebagai gelar juara Premier League. Tim besutan Arsene Wenger ini memang merindukan juara sejak tahun 2004 di kompetisi Premier League.

Pada tahun yang sama pula, Arsenal mampu menempati posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Menurut Antonio Conte, persaingan gelar juara Premier League musim ini cukup berat, setidaknya paling sedikit ada 6 klub yang sudah bersiap dengan formasi masing-masing dan masuk kedalam rival yang memiliki tantangan besar.

Belum lagi, musim ini Chelsea akan masuk ke laga kompetisi Europa, yang membuat Conte sedikit was-was untuk kondisi prima setiap anak asuhnya sendiri.

“Arsenal merupakan penantang potensial musim ini, dan saya menilai bahwa mereka adalah salah satu dari enam tim yang saya kira siap bertarung untuk mendapatkan gelar juara”. Ujar Conte.

Sebagai pelatih, Ia menyadari bahwa ada sosok Arsene Wenger sebagai kunci utama kekberhasilan Arsenal yang siap bersaing merebut gelar juara Premier League.

“Saya menilai bahw Wenger salah satu pelatih terbaik dunia, dan saya akui itu. Ia memiliki waktu yang panjang untuk membangun skuadnya”. Sambung Conte.