Guardiola Masih Ingin Datangkan Bek Baru

Guardiola Ingin Bek Baru

Kemenangan yang didapatkan oleh Manchester City dari hasil pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada tanggal 30 Juli kemarin, tepatnya minggu dini hari ternyata belum menyurutkan niat sang pelatih ingin mendatangkan bek baru bagi klub besutannya.

Dalam pertandingan kemarin, Manchester City sukses meraih kemenangand engan skor akhir 3-0 dari Tottenham Hotspur di pertandingan International Champions Cup tahun 2017. Hal ini menjadikan Guardiola mendapatkan banyak sekali pujian yang dimana dianggap bahwa Filosofi sepak bolanya kini sudah mulai diterima dan diterapkan dalam skuad sendiri.

Tidak hanya kemenangan melawan Tottenham Hotspur, kemenangan lainnya juga diraih ketika melawan Real Madrid beberapa hari lalu, dan kejadian ini merupakan salah satu kebanggaan sendiri bagi Guardiola karena berhasil meraih posisi skuad yang lebih baik dari musim lalu.

Meskipun harus berakhir di posisi 3 besar pada musim lalu pada Premier League, namun Pep Guardiola optimis untuk bisa memberikan penampilan yang berbeda dan dikenang. Sehingga, brbagaio upaya pun dilakukan oleh skuad yang mendapatkan julukan The Citizen ini.

Sebagai sang pelatih, Guardiola paham sekali mengenai keadaan skuadnya, dan hal inilah yang mendasari sang pelatih yang berusia 53 tahun tersebut untuk tetap membidik bek baru lagi.

Padahal, dalam musim ini, Ia sudah berhasil mendatangkan pemain defender yang siap membela skuad dengan kualitas sebagai bek senior, yakni Kyle Walker, Danilo Benjamin Mendy.

Ketiga bek tersebut semuanya dibeli dengan harga mahal. Hal tersebut ternyata cukup menguras keuangan The Citizen untuk musim panas ini yang sejak diawal enggan melakukan pembelian banyak pemain.

Ditambah lagi, sebelumnya klub The Citizen ini baru saja melakukan pembelian untuk Bernardo Silva dan Ederson, kedua pemain ini memang dianggap sudah bisa memenuhi kebutuhannya. Namun, Ia tidak benar-benar merasa puas dan masih ingin mebeli satu bek lagi.

“Saya senang akan John Stones, Vincent Kompany ataupun Nicolas Otomendi, tetapi kami tidak memiliki banyak uang untuk melakukan pembelanjaan pemain tersebut”. Ujar Guardiola seperti yang dilansir pada sportsmole.