Pep Guardiola Berikan Pujian Pada Bruyne Akan Penampilan Positifnya

Guardiola Puji Bruyne

Pertandingan antara Manchester City dengan Real Madrid, kemarin ternyata masih hangat untuk diperbincangkan oleh media. Pertandingan tersebut mempertemukan dua tim kelas papan atas, dari Inggris dan Spanyol yang memiliki kekuatan besar untuk membuktikan siapa yang lebih kuat dan hebat.

Siapa sangka, pertandingan kemarin ternyata membuat klub besutan PepGuardiola berhasil membuktikan bahwa klubnya bisa berada di posisi tertinggi dan meraih kemenangan atas klub besutan Zinedine Zidane, hasil pertandingan berakhir dengan skor 4-1 dan kemenangan berada di pihak Etihad.

Seluruh skuad Manchester City nampaknya benar-benar memperhatikan setiap detil yang diberikan oleh sang pelatih dalam pertandingan kemarin, mereka tidak ingin melakuka kesalahan dan menimbulkan kekecewaan pada sang pelatih, hal ini dikarenakan para pemain Manchester City sudah mengakui bahwa filosofi sepak bola yang dimiliki Guardiola adalah yang terbaik bagi skuadnya sendiri. Salah satu pemain yang berhasil mendapatkan pujian dari sang pelatih, Guardiola adalah Kevin De Bruyne.

Ia berhasil menunjukan performa terbaiknya secara konsisten dan terus bermain positif, dengan hal ini pula maka Guardiola menginginkan Bruyne bisa tampil terus seperti demikian.

Pada pertandingan kemarin, pemain Belgia tersebut memberikan dua assist dan menampilkan performa yang sangat luar biasa memikat di International Champions Cup yang digelar di Los Angels, Amerika kemarin.

Guardiola juga berharap bahwa ia akan melihat level permainan yang sama pada musim 2017/2018 mendatang dalam diri Kevin De Bruyne. Tidak hanya itu saja, Ia pun optimis bahwa kegagalan di Premier League musim lalu yang hanya berhasil finish di 3 besar tidak akan terulang lagi.

“Sejak saya datang, saya melihat bahwa De Bruyne memang memiliki mood yang benar, ia adalah pribadi yang optimis dan bahagia, dan Ia akan terus tampil seperti ini”. Ujar Guardiola kepada FFT.

“Sulit untuk menemukan pemain seperti dia, Ia mampu bertarung, memberikan umpan-umpan, memberi assist dan melakukan banyak hal untuk klub tanpa memandang posisinya, dan apabila moodnya terus seperti ini, maka saya yakin Ia akan terus berpenampilan positif seperti tiga pekan terakhir”. Tutup Guardiola.