Gundogan Rasakan Penderitan City Di Musim Lalu

Gundogan Rasakan Penderitan City

Manchester City akhirnya mengakhiri musim lalu dengan tanpa mendapatkan satu gelar pun. Bisa jadi hal tersebut karena para pemain di Manchester City kurang bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Pep Guardiola selaku manajer Manchester City.

Manajer asal Catalan tersebut datang ke Manchester City di musim 2016/2017 setelah sebelumnya dirinya meriah kesuksesan selama melatih FC Barcelona dan Bayern Munchen. Di dua klub itu sendiri Pep Guardiola selalu untuk menerapkan gaya permainan tiki taka dan mengedepankan penguasaan bola yang tinggi.

Itu juga yang kemudian diterapkan dengan Manchester City. Di musim pertama sendiri Pep Guardiola sayangnya gagal berjalan dengan baik. The Citizens sendiri hanya bisa finish di posisi ketiga di Liga Premier Inggris. Selain itu mereka harus tersingkir di babak keempat Piala serta juga babak semi final Piala FA dan juga tersingkir di Liga Champions. Tentu ini menjadi hasil yang mengecewakan yang ternyata juga tidak berbeda jauh dengan musim perdana Ilkey Gundogan di Manchester City. Manchester City yang menebusnya dari Borussia Dortmund sendiri di musim 2016 berharap banyak dari dirinya. Namun pemain asal Jerman tersebut malah mengakhiri musim lebih cepat setelah terkena cedera cukup parah.

“Terus terang kami sangat menderita ketika di musim lalu. Segalanya sangat baru untuk Pep Guardiola. Itu juga menjadi hal yang baru untuk pemain-pemain seperti diriku. Mungkin untuk para pemain lainnya itu juga menjadi hal baru untuk memahami gaya bermain yang diterapkan oleh Pep Guardiola. Adaptasi tentu tidak datang dalam beberapa pekan saja atau lewat satu momen saja. Namun dominasi permainan yang kami terapkan saya rasa sudah sangat tepat. Kami telah banyak mengendalikan beberapa pertandingan di musim lalu. Mungkin 95 persen dari keseluruhan total pertandingan” tutur Ilkay Gundogan.

Manchester City sendiri akan mengakhiri tur pramusimnya dengan menghadapi Tottenham Hotspurs pada hari Minggu (30/7/2017) dini hari WIB dan juga West Ham United pada Jumat (4/8/2017). Mereka akan memainkan laga pertama Liga Inggris pada 12 Agustus mendatang.