City Dapatkan Bek Real Madrid

City Dapatkan Bek Madrid

Manchester City akhirnya berhasil mendapatkan pemain baru yang berposisi sebagai bek kanan. Kali ini Danilo menjadi rekrutan baru The Citizens yang didatangkan dari klub La Liga Premier Spanyol, Real Madrid.

Seperti yang diberitakan situs resmi Manchester City, Danilo akhirnya menandatangani kontrak selama lima tahun. Kabarnya Manchester City sendiri harus merogoh kocek hingga 26.5 juta Pounds atau sekitar 458 miliar rupiah untuk bisa mendapatkan pemain asal Brazil tersebut. Danilo sendiri merupakan pemain keempat yang didatangkan oleh Manchester City setelah sebelumnya mereka mendapatkan Bernado Silva, Ederson dan Kyle Walker. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut akan bersaing dengan Kyle Walker yang didatangkan dari Tottenham Hotspurs dengan harga mencapai 50 juta Pounds.

Meski begitu Danilo sendiri ditebus oleh Pep Guardiola karena dirinya juga sering bermain sebagai bek kiri. Selain itu dirinya juga bisa bermain di tengah. Apalagi Manchester City sendiri memang membutuhkan tambahan pemain dengan posisi sebagai bek sayap setelah mereka melepas beberapa pemain lawas seperti Pablo Zabaleta, Aleksander Kolarov, Gael Clichy, dan juga Bacary Sagna.

“Danilo itu pemain yang bagus dan juga menawarkan banyak opsi untuk tim kami. Dia juga bisa bermain di berbagai posisi baik dalam pertahanan maupun gelandang. Tentu ini bisa memperbanyak opsi untuk Pep Guardiola di musim mendatang. Kami merasa dia memiliki segala yang dia punya untuk bisa meraih kesuksesan di Manchester City dan tentu kami ingin membantunya untuk bisa berkembang di sini” tutur Direktur Olahraga Manchester City, Txigi Begeristain.

Danilo sendiri akhirnya hengkang dari Real Madrid setelah dirinya gagal untuk bersaing dengan Dani Carvajal. Terlebih Danilo sendiri sering menjadi sasaran hujatan supporter Real Madrid karena sering melakukan blunder. Sejak didatangkan dari FC Porto, Danilo sendiri telah bermain sebanyak 55 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak tiga gol dengan satu trofi La Liga, dua Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub, dan satu Piala Super Eropa selama bermain untuk Real Madrid.