Perbaharui Kontrak, Zouma Langsung Dipinjamkan

Zouma Dipinjamkan

Kurt Zouma telah menyetujui kontrak baru dengan durasi selama enam tahun bersama Chelsea. Namun Pemain asal Perancis tersebut dipastikan tidak akan berkostum The Blues di musim mendatang. Chelsea melepas Kurt Zouma ke Stoke City dengan status pinjaman.

Kurt Zouma memang di musim lalu gagal untuk mendapatkan banyak waktu untuk bermain di bawah asuhan Antonio Conte. Bek Internasional Perancis tersebut hanya bermain di 13 pertandingan saja untuk The Blues di musim lalu. Kurt Zouma sebenarnya tampil reguler bersama klub asal London Barat tersebut pada musim sebelumnya. Namun setelah itu dirinya harus mendapatkan cedera lutut parah pada bulan Februari 2016 silam. Setelah itu dia terlambat untuk berkembang dan kemudian kesulitan untuk menembus skuad utama Chelsea.

Meski begitu Chelsea sendiri masih yakin akan potensi yang dimiliki oleh Kurt Zouma. Hal tersebut terlihat dari adanya penawaran baru kontrak untuk pemain asal Perancis tersebut. Chelsea sendiri akhirnya memutuskan untuk melepas Kurt Zouma di musim depan ke Stoke City untuk memberikan dirinya kesempatan untuk menambah jam terbang bermainnya sehingga dirinya bisa kembali ke peforma terbaiknya.

“Dia telah menunjukan bakatnya sejak bergabung dengan kami tiga tahun lalu dan sekarang ini dia baru saja kembali dari cidera serius dengan sebuah sikap yang fantastis. Sekarang ini dia memiliki kesempatan untuk tampil reguler di Liga Premier Inggris dan kami akan memantau perkembangannya selama dia masih ada di Stoke City” tutur Michael Emenalo, Direktur Teknik Chelsea di situs resmi klub.

Kurt Zouma sendiri merupakan pemain yang didatangkan oleh Chelsea dari Saint Ettiene pada bulan Januari tahun 2014 lalu dan kemudian mulai bermian bersama Chelsea di musim 2014/2015. Dia sejauh ini telah tercatat tampil selama 71 pertandingan bersama Chelsea dan juga mencetak empat gol. Kurt Zouma sendiri merupakan pemain yang juga diproyeksikan untuk menjadi bek andalan Chelsea di masa mendatang setelah sebelumnya John Terry pergi dari Chelsea dan juga Gary Cahill yang mulai termakan usia.