Tentang Van Dijk, Klopp Memilih Bungkam

Van Dijk, Klopp Bungkam

Liverpool sekarang ini terus dikaitkan dengan Virgil Van Dijk meski sempat mendapatkan masalah. Ketika dikonfirmasi, pelatih The Reds, Jurgen Klopp memilih untuk tidak berkomentar terkait kelanjutan rencana untuk mendatangkan pemain berposisi bek terebut ke Anfield.

Liverpool sendiri memang sudah dikaitkan dengan Virgil Van Dijk beberapa pekan sebelum bursa transfer musim panas tahun ini dibuka. Pada awalnya tantangan Liverpool untuk bisa mendapatkan Van Dijk adalah banderol yang tinggi yang dipasang oleh Soton yang diperkirakan mencapai angka 70 juta Pounds. Namun pada perjalanannya masah Liverpool kembali bertambah ketika Soton menyatakan Liverpool telah mendekati Van DIjk secara Ilegal. Soton pun lantas mengancam Liverpool untuk mempermasalahkannya.

Pada akhirnya masalah tersebut membuat The Reds lantas menyatakan telah mundur dari perburuang pemain asal Belanda tersebut. Namun beberapa media masih mengabarkan jika Liverpool masih ingin mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Mereka bahkan dikabarkan akan segera melakukan pendekatan resmi lewat Soton.

Namun menanggapi kabar tersebut, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menyatakan dirinya tidak mau berkomentar banyak tentang Van Dijk. Manajer asal Jerman tersebut mengaku dirinya tidak mau mengatakan apapun lagi karena takut dinilai berbeda oleh orang lain dan menyebabkan masalah tersebut menjadi runyam.

“Apakah boleh saya bicara soal ini? tentu tidak. Hampir pasti segala yang bisa saya katakan bakal jadi sebuah kesalahan. Ini bukan karena ini adalah isu terbuka atau sesuatu. Anda dan juga kolega anda menuliskan segalanya soal ini beberapa pekan lalu. Saya saat itu sedang berada di Islandia dan ketika seseorang kemudian mengatakan semua hal itu sudah ada di surat kabar. Tidak ada yang terjadi sejak saat itu. Semuanya baik-baik saja sejauh ini jadi saya tidak bisa mengatakan apapun soal ini tentunya” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Memang Liverpool sekarang ini masih belum menunjukan keaktifannya dalam bursa transfer di musim ini. Liverpool dikabarkan masih ingin merampungkan transfer dari Van Dijk terlebih dahulu sebelum mengincar pemain yang lain.