Manchester United Pecahkan Rekor Transfer Pemain Termahal

MU Pecahkan Rekor Termahal

Transfer pemian musim ini sangat berkesan sekali bagi skuad Jose Mourinho, tim The Reds Devils ini termasuk kedalam salah satu klub yang memiliki jumlah transfer pemain terbanyak setiap musimnya dengan harga yang fantastis.

Selain itu, Manchester United jugta dikenal sebagai salah satu skuad yang mempersiapkan dana besar untuk mendapatkan pemain terbaik sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan. Sehingga, tak jarang banyak sekali pemain yang ingin bergabung bersama skuad The Reds Devils ini.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa Manchester United baru saja mendapatkan pemain handal kelas dunia, Romelu Lukaku dari Everton dengan harga yang cukup fantastis di awal yakni 75 juta poundsterling.

Harga yang terbilang mahal ini sepadan dengan apa yang dilakukan oleh Lukaku dalam satu musim. Ia menjadi pemain dengan gol terbanyak dan melakukan assist untuk klubnya sendiri dari total pertandingan yang diikutinya.

Penawaran harga di awal yang diberikan oleh Manchester United ini dinilai memiliki potensi akan memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia. Hal ini seperti yang dilansir pada laman ESPN, yang menybutkan bahwa The Toffess sepakat dengan harga awal pelepasan Romelu Lukaku di 75 juta poundsterling.

Harga yang diberikan untuk pencetak gol andalan ini masih bisa berubah jika performa Lukaku di Manchester United mencapai sebuah sasaran yang ditetapkan saat perjanjian kontrak. Diperkirakan harga sang striker andalan Everton ini bisa melambung cukup jauh di harga 90 juta poundsterling, dan apabila Lukaku berhasil memenuhi semua syarat, maka dirinya akan mendapatkan bonus 20 juta poundsterling kembali.

Selain itu, disebutkan bahwa ada dua klausal dalam kontrak Lukaku yang konon ‘cukup mudah’ untuk dipenuhi dan bakal membuat Everton mendapat dana ekstra 7,5 juta poundsterling. Andai memang nantinya United membayar penuh atas kesepakatan tersebut, nilai transfer Lukaku akan melewati transfer 89 juta pounds Paul Pogba dari Juventus ke Old Trafford – yang hingga kini masih diakui sebagai transfer termahal dunia.

Lukaku sendiri kini tengah bergabung bersama skuad The Reds Devils dan mulai mengikuti serangakaian latihan pra muskm United yang berlangsung di Amerika Serikat. Kemungkinan besar, dirinya akan melakoni debut di laga uji coba dalam pertandingan melawan LA Galaxy akhir pekan ini.