Vitolo Akhirnya Hengkang Ke Atletico

Vitolo Hengkang Atletico

Kontroversi seputar masa depan Vitolo akhirnya berlanjut lagi. Setelah beberapa hari sebelumnya Sevilla sempat mengeluarkan pernyataan telah memperpanjang kontrak dari Vitolo, pemain berusia 27 tahun tersebut malah dikabarkan telah bergabung dengan Atletico Madrid.

Pada hari Senin (10/7/2017) lalu Presiden klub Sevilla, Jose Castro sempat mengatakan bahwa Vitolo telah siap untuk menandatangani pembaharuan kontrak yang akan mengikatnya hingga tahun 2022. Pernyataan tersebut sendiri sempat diartikan sebagai akhir dari spekulasi Vitolo yang terus dikabarkan akan pergi dari Sevilla di musim panas tahun ini.

Namun ternyata drama tidak berakhir begitu saja. Atletico Madrid yang mengincar sang pemain di bursa transfer musim panas ini bahkan telah mengklaim telah berhasil mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi 5 tahun. Untuk mengakali hukuman larangan transfer yang sekarang ini sedang Atletico Madrid jalani, Vitolo sendiri dikabarkan langsung dipinjamkan ke Las Palmas. Dia dipastikan baru bisa bermain untuk Atletico Madrid di bulan Januari 2018 nanti.

“Atletico Madrid telah berhasil mencapai kata sepakat dengan Victor Machin Perez Vitolo dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun. Si pemain akan segera memutus kontraknya sekarang ini dengan Sevilla. Sebagai akibat dari hukuman dari FIFA yang membuat klub tidak bisa mendaftarkan pemain di msuim panas tahun ini, maka Vitolo akan terlebih dahulu menjalani masa peminjaman selama setengah musim dan akan bergabung dengan kami di 1 Januari 2018” tulis Atletico Madrid dalam pernyataannya yang dilansir oleh ESPN FC.

Marca sendiri juga telah mengabarkan bahwa sang pemain telah menjalani tes medis pada hari Rabu (12/7/2017) pagi dan kemudian pergi ke kantor La Liga Premier Spanyol untuk mengaktifkan kalusul rilis dalam kontraknya dengan Sevilla dengan nilai 37,5 juta Euro atau sekitar 572 miliar Rupiah. Vitolo tentunya mengaktifkan klausul tersebut dengan uang dari Atletico Madrid. Memang beberapa laporan mengabarkan bahwa sang pemain belu menandatangani kontrak baru dari Sevilla meski dikabarkan sudah ada kata sepakat dari kedua belah pihak.