Rio Ferdinand: Tidak Ada Pemain Sehebat Rooney

Ferdinand Tidak Sehebat Rooney

Kepindahan Wayne Rooney ke Everton nampaknya sempat mengejutkan beberapa pihak. Pemain yang dinilai memiliki kemampuan luar biasa ini harus kembali ke skuad yang dahulu sempat membesarkan namanya pertama kali.

Setelah bergabung dengan Manchester United selama 13 tahun lamanya, akhirnya Wayne Rooney memutuskan untuk kembali ke Goodison Park. Alasan kembalinya sang punggawa Manchester United ini dinilai karena ia merasa sudah tidak berkembang lagi di Old Trafford.

Ia memiliki beberapa kendala dalam performa, setelah sebelumnya nama Zlatan Ibrahimovic menggantikan posisinya sebagai pemain terbaik, hal ini pula yang menjadikan Rooney harus berada di bangku cadangan.

Mendengar kabar ini, maka eks Skipper Manchester United, Rio Ferdinand menyebutkan bahwa tidak ada pemain muda lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo sekalipun yang memiliki kemampuan dan bakat seperti Wayne Rooney, dan menurutnya tidak ada pemain lain sebagus Rooney ketika mereka dinyatkan lulus dari akademi klub.

Pujian tersebut terlontar sebagai bagian dari tribut yang ditulis oleh Ferdinand pada Rooney melalui akun Facebook-nya. Tribut itu terlontar setelah Rooney memutuskan untuk berpisah dengan United dan kembali ke klub lamanya, Everton.

Transfer pemain 31 tahun itu ke Everton sendiri diresmikan pada hari minggu kemarin. Tak disebutkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan oleh The Toffees untuk memboyongnya dari MU.

Rooney sendiri adalah pemain didikan akademi Everton. Setelah mentas dari akademi tersebut pada tahun 2002, performanya menarik perhatian banyak klub. Dan dua tahun berselang, ia akhirnya resmi hijrah ke Old Trafford.

Berada di lingkungan Manchester United, ternyata Ferdinand menilai bahwa Rooney memiliki kematangan bermain jauh lebih baik dibandingkan pemain lainnya, termasuk pemain terbaik di dunia saat ini sekalipun, Ronaldo.

“Saya telah melihat banyak sekali pemain yang berkualitas dan yang memiliki kemampuan luar biasa, apalagi yang dinyatakan lulus di West Ham United, seperti misalnya Joe Cole, Carrick, Lampard dan lainnya. Selama bertahun-tahun di Manchester United, pemain seperti Paul Pogba, Ravell Morrison, Lingard dan lainnya terus menerus dibandingkan dengan Wayne Rooney, baik secara fisik dan kemampuan yang dimilikinyaā€¯.