Ramos Ungkap Rahasianya Menjadi Bek Yang Produktif

Ramos Rahasia Bek Produktif

Sergio Ramos merupakan seorang pemain yang cukup sering mencetak gol meski dirinya merupakan seorang bek tengah. Dia mengungkapkan rahasia di balik kemampuannya untuk bisa tampil dengan produktivitas yang tinggi layaknya seorang penyerang.

Bersama Real Madrid di semua ajang kompetisi, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos berhasil mencetak 10 gol di musim lalu. Dia hanya satu gol lebih sedikit dari James Rodriguez dan Isco. Beberapa gol yang berhasil dibuat oleh palang pintu utama El Real tersebut adalah ketika di momen yang penting seperti saat melawan Sevilla di ajang Piala Super Eropa. Satu gol dari dirinya berhasil membawa El Real berhasil menang dengan skor akhir 3-2.

Sergio Ramos kemudian mengungkapkan mengapa dirinya bisa menjadi pemain yang handal dalam urusan mencetak gol walaupun dia memiliki posisi sebagai bek tengah. Ternyata di masa mudanya dahulu, pemain asal Spanyol tersebut sering bermain sebagai striker. Hal tersebut lah yang kemudian membuat Sergio Ramos sekarang ini memiliki insting untuk mencetak gol yang sangat baik dan bisa merasa nyaman ketika naik membantu serangan.

“Aku dulu pernah bermain sebagai seorang penyerang dan meniru perayaan gol para penyerang seperti Ronaldo. Itu juga membuat diriku merasa nyaman seperti ketika situasi ofensif dan mungkin itu yang kemudian membuatku berbeda dibandingkan dengan para pemain belakang lainnya yang pernah bermain seperti ini saat kecil. Kupikir anda bisa mendefinisikannya dengan baik. Selain latihan anda juga harus memiliki koneksi yang baik dengan pemberi umpan apakah itu Toni Kroos, atau James atau Luka Modric. Koordinasi tubuh dan juga kekuatan fisik semuanya harus seimbang”

“Dalam beberapa tahun terakhir memang benar beberapa gol yang aku cetak mendapatkan perhatian khusus. Tak wajar ada dua atau tiga pemain yang menghalangiku. Namun itu juga menjadi sebuah keuntungan untuk tim karena aku menarik pemain bertahan lawan dan memudahkan pemain lain seperti Caseimiro ketika melawan FC Barcelona atau Pepe. Kami semua mendapatkan keuntungan” tutur Sergio Ramos.