Sergio Ramos Punya Keinginan Raih Ballon d’or

Ramos Ingin Raih Ballon d’or

Setiap pesepakbola memiliki impian dan tujuannya masing-masing, memiliki ambisi yang berbeda dan bagaimana caranya harus bisa ditercapai. Hal inilah yag mebuat mereka bersemangat dan ingin terus tampil memuaskan di setiap kesempatan bertanding.

Salah satunya dalah bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos. Nama pemain lini belakang El Real ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dirinya menjadi saah satu pemain andalan yang berhasil mempertahankan skuad dari serangan lawan di beberapa pertandingan krusial.

Dengan melihat hasil yangt diberikan dan evaluasi yang tlah diterimanya, maka Sergio Ramos pun menetapkan target atau ambisinya di musim panas ini yakni ingin meraih kesempatan untuk Ballon d’ or. Menurut Ramos, memenangkan sebuah gelar bersejarah dan impiannya sejak dahulu dan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk bisa meraihnya.

Dalam beberapa musim ini, Ia memang tengah menjadi sorotan banyak pihak dan sentral bagi El Real, apalagi mantan pemain Sevilla tersebut memang memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan kesuksesan Real Madrid sendiri, diantaranya adalah mendapatkan dua kali gelar Juara di pertandingan sekelas Liga Champions.

“Saya memang memiliki keinginan untuk meraih  gelar tersebut, tetapi bukan berarti menjadikannya sebagai kegilaan dalam karir, saya hanya akan bermain sebagus mungkin untuk klub dan mencapai beberapa target yang saya buat”. Ujar Ramos kepada media Marca saat diwawancarai.

Nama Ramos memang seringkali masuk kedalam daftar unggulan kandidat para peraih Ballon d’ or. Namun, pemain yang kini berusia 30 tahun masih belum mampu memungkasi dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia.

Selain itu, Ramos juga terhadang dengan fakta bahwa lebih dari satu dekade terakhir, pemenang Ballon d’ or diraih oleh pemain yang berposisi sebagai penyerang atau gelandang serang. Sementara itu, Ramos mengaku masih punya harapan besar bersama Madrid pada musim depan.

Meski ia sudah mendapatkan hampir semua trofi kompetitif bersama Madrid, Ramos mengaku masih punya ambisi besar untuk meraih gelar Ballon d’ or tersebut.

Ia akan terus berusaha menjadi pemain andalan Real Madrid dengan saingannya di Spanyol untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi sebagai pemilik langganan Ballon d’ or.