Coquelin Bantu Bujuk Lacazette

Coquelin Bujuk Lacazette

Ternyata ada kontribusi dari Francis Coquelin dalam keberhasilan Arsenal untuk bisa mendatangkan Alexandre Lacazette di bursa trasnfer musim panas tahun ini. Francis Coquelin lah yang kemudian membujuk Alexandre Lacazette dengan kata-kata manis untuk bisa memuluskan transfer Lacazette ke Emirates Stadium.

Alexandre Lacazette sendiri menjadi pemain Arsenal di musim panas ini setelah The Gunners menebusnya dari Lyon dengan banderol mencapai 52 juta Poundsterling. Adanya hukuman larangan transfer yang sekarang ini sedang dijalani Atletico Madrid membuat Lyon pada akhirnya mengalihkan penjualan Alexandre Lacazette ke Arsenal.

Pada prosesnya sendiri ketika sang pemain mengambil keputusan untuk pergi ke Arsenal, Alexandre Lacazette mengaku terus mendapatkan omongan dari Francis Coquelin. Kedua pemain tersebut memang diketahui merupakan teman dekat di sejak di tim nasional Perancis U-19 yang mana keduanya berhasil membawa Perancis untuk menjadi kampiun di gelaran kompetisi Piala Eropa U-19 pada tahun 2010 silam.

“Francis Coquelin dan saya kemudian terus menjalin kontak setelah itu. Kami juga terus melakukan banyak kontak dalam beberapa tahun terakhir ini dan bahkan dalam beberapa pekan ini kami semakin lebih sering mengobrol. Tentu saja saat itu kemungkinan saya untuk pergi ke Arsenal juga semakin meningkat” tutur Alexandre Coquelin yang dilansir oleh Standard.

“Dia hanya mengatakan yang bagus saja tentang Arsenal kepada saya. Tentu saja itu bukan hal yang mengejutkan karena tentunya dia juga ingin saya bisa pergi ke Arsenal dan bermain untuk klub ini. Bahkan tanpa omongan dari dia pun saya memang tetap ingin sekali bergabung dengan Arsenal. Dia juga menekankan bahwa ini adalah sebuah klub besar yang terletak di sebuah kota yang luar biasa. Dia bilang kepada saya bahwa saya tidak akan menyesali keputusan untuk bergabung ke sini karena orang-orang yang bekerja dengan saya di Arsenal nantinya. Selain itu para penggemar The Gunners juga menjadi alasan mengapa saya tidak akan pernah menyesal” tutur dari penyerang baru Arsenal tersebut menceritakan alasannya untuk bergabung dengan Arsenal.