James Cooper: Manchester United Belum Sepenuhnya Lepas Rooney

Cooper MU Belum Lepas Rooney

Kabar mengenai Wayne Rooney yang tidak akan bersama Manchester United lagi nampaknya bukan pertama kali terdengar. Sejak pertengahan musim lalu, isu Wayne Rooney dijadikan umpan untuk menarik salah satu pemain datang ke old Trafford sudah sempat duperbincangkan.

Bahkan, banyak pihak yang menilai bahwa karir sepak bola Wayne Rooney sudah habis di Old Trafford. Hampir satu musim Ia  tidak terlihat gemilang dan mendapatkan posisi di ruang ganti sebagai pemain cadangan.

Padahal, Ia merupakan kapten kesebelasahan The Reds Devils yang sejak dulu terkenal sebagai pemain bintang, pencetak gol terbanyak dan pemilik lari tercepat dib lini depan. Ia selalu mendapatkan pujian setelah usai pertandingan.

Namun, sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic, Ia seperti di nomor duakan oleh Jose Mourinho, dirinya tidak lagi bisa mengembangkan kemampuan dan kualitas dalam diri untuk skuad, dan pada akhirnya Ia menjadi salah satu nama finalis yang akan digantikan pemain baru di Manchester United. Rooney sendiri sudah tidak masuk dalam rencana utama pelatih United, Jose Mourinho.

Pemain berusia 31 tahun mulai terpinggirkan dan lebih sering menjadi pemain cadangan. Mourinho lebih senang memasang Marcus Rashford daripada harus mengandalkan Rooney. Namun, pelatih asal Portugal masih enggan gegabah melepas Rooney.

“Untuk saat ini, Manchester United tidak sedang dalam posisi untuk melepas Rooney, saya tidak berpikir demikian. Mereka tidak akan membiarkan Rooney pergi tanpa mendapatkan pengganti dengan kualitas memadai seperti dirinya,” Ujar Cooper seperti yang dilansir pada laman Skysport.

Cooper yakin bahwa masa depan Rooney akan sangat bergantung pada transfer Morata musim panas ini. James, sang jurnalis SkySport menngatakan bahwa sebenarnya, jika dilihat Manchester United tidak ingin benar- benar melepas Wayne Rooney.

Jika United resmi meminang penyerang milik Real Madrid, maka mereka akan membiarkan Rooney pindah ke klub masa kecilnya, Everton, di musim panas ini. “Saya rasa, jika Morata masuk, maka Rooney mungkin akan segera meninggalkan Old Trafford dan melanjutkan karirnya ke klub lain yang menawarkan harga sesuai dengan kemapuan yang dimilikinya, serta mendukung karirnya lebih jauhs ebagai pemain handal di Premier League”.