Jose Mourinho Bukan Sosok Pelatih Yang Pas Untuk MU

Mourinho Bukan Pelatih Pas MU

Jose Mourinho terbilang sudah berhasil mendapatkan kesuksesan besar di musim perdananya melatih Manchester United. Namun meski begitu dia tetap dinilai bukan menjadi sosok pelatih yang tepat untuk The Red Devils.

Bersama Manchester United di musim lalu, Jose Mourinho berhasil mendapatkan tiga gelar mayor dan minor yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan juga Liga Europa menjadi kompetisi yang berhasil mereka menangkan. Di sisi lain, Jose Mourinho hanya berhasil mengantarkan Manchester United untuk bertengger di posisi keenam di papan klasemen akhir Liga Premier Inggris. Hasil tersebut merupakan pengorbanan untuk Manchester United bisa meraih tiket Liga Champions setelah menjuarai Liga Europa.

Mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness menilai bahwa Jose Mourinho hanya merupakan rekrutan panik dari Manchester United setelah Manchester City sebelumnya berhasil menggaet Josep Guardiola sebagai pelatih mereka. Oleh karena itu Jose Mourinho dinilai bukan menjadi orang yang tepat untuk menjadi pelatih Manchester United.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa Jose Mourinho untuk Manchester United. Dan saya juga sudah mengatakan hal tersebut sejak hari pertama dia datang. Karena sebelumnya Pep Guardiola datang terlebih dahulu ke Manchester City dan orang mengambil keputusan di Old Trafford. Hal tersebut mendorong mereka untuk melakukan sesuatu dan mendapatkan manajer dengan nama yang besar dan mereka pada akhirnya mendapatkan Jose Mourinho” tutur Graeme Souness.

“Dia juga telah mengambil pekerjaan yang sangat sulit untuk Manchester United dan juga kesulitan untuk menemukan 11 pemain terbaik di musim lalu. Jika dia menemukannya. Yang kemudian menjadi perhatian besar bagi saya adalah pemain terbaik mereka musim lalu adalah Zlatan Ibrahimovic yang berusia 35 tahun. Setelah itu ada Michael Carrick yang ada di usia yang sama. Jose Mourinho sendiri sudah terbiasa untuk bisa memenangi gelar juara Liga dan kemudian posisi finish yang dia capai di Liga Premier Inggris tidak bisa diterima. Namun tidak mudah untuk bisa meletakannya di posisi yang tepat” tambah Graeme Sourness yang dilansir oleh Yahoo Sports.