Siapa Pengganti Posisi Rooney Yang Pas Untuk MU?

Pengganti Rooney MU

Wayne Rooney dikabarkan akan segera hengkang dari Manchester United musim depan. Ia menjadi salah satu pemain dari The Reds Devils yang akan segera meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Menjadi kapten di Old Trafford, dan sudah bergabung sejak 10 tahun silam menjadikan Wayne Rooney pemain terhebat kelas MU kala itu. Namun, kepiwaiannya dalam mengocok bola dan mencetak gol belakangan ini terancam, dan sang kapten lebih sering diposisikan sebagai pemain cadangan dalam beberapa kali pertandingan bergengsi yang dilalui oleh Manchester United sendiri.

Jose Mourinho sebagai pelatih seperti tidak mendukung dirinya untuk lebih berkualitas dan justru fokus terhadap Zlatan Ibrahimovic yang kala itu memang memberikan banyak kontribusi bagi The Reds Devils sendiri.

Keputusan Wayne Rooney yang akan hengkang dari Manchester United ini ternyata menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai siapa yang akan menjadi kapten dan menggantikan posisi Wayne Rooney dengan kualitas, mental yang lebih darinya?. Hal ini masih menjadi sebuah misteri bagi klub Manchester United sendiri.

Namun, diluar hal tersebut, banyak sekali pihak yang menyarankan beberapa nama untuk menjadi pengganti Wayne Rooney, salah satunya dalah Paul Pogba. Ia dinilai mampu menjadi kapten dan berpontensi untuk memimpin klub dengan baik.

Kabar tersebut pun menuai pro dan kontra dikalangan legenda Inggris dan beberapa pihak lainnya. Seperti yang dikatakan oleh Legenda Liverpool satu ini, Steve Nicol. Ia mengatakan bahwa Paul Pogba belum siap untuk menjadi kapten MU musim depan, Ia menilai bahwa Pogba masih butuh banyak sekali trik untuk menemukan performa terbaiknya, sehingga keputusan untuk menjadikannya sebagai kapten belum tepat.

Pemain muda yang berusia 23 tahun tersebut memang memiliki kharisma dan kemampuan yang tepat. Namun, tidak dimata Nicol. Ia tetap menilai Pogba masih terlalu dini untuk menjadi kapten MU.

“Saya pikir, Paul Pogba baru 12 bulan yang lalu bergabung dan bekerjasama dengan klub ini, dengan nilai transfer yang diberikan kepadanya senbesar 100 Juta pounds, dan ia tengah memiliki tekanan yang sangat luar biasa”. Ujar Nicol kepada ESPN.