Ryan Giggs: Wayne Rooney Harus Dipertahankan

Giggs Rooney pertahankan

Kabar terbaru dari klub Manchester United yakni para kegenda The Red Devils yang buka suara terkait pemain terbaik Wayne Rooney yang dikabarkan akan menjadi pemain yang akan dikabarkan demi memboyong pemain bari di Old Trafford.

Salah satunya adalah Morota yang memiliki kemampuan luar biasa dan digadangkan bisa menggantikan bangku Zlaran Ibrahimovic di musim depan.

Namun, keputusan Jose Muurinho ini sempat tidak didukung oleh para legenda Manchester United lainnya, Ryan Giggs yang meminta pihak klub The Reds Devils segera mebatalkan niatnya untuk menjadikan Wayne Rooney umpan demi mendatangkan pemain baru, dan meminta pihak petginggi klub agar mempertahankan Wayne Rooney sebagai salah satu pemain terbaik setiap musimnya bagi Manchester United sendiri.

Mantan legenda Manchester United ini menilai bahwa Rooney masih bisa membela skuadnya dalam beberapa pertandingan musim depan, apalagi melihat banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Rooney semenjak musim lalu, mulai dari peningkatan antar pemain dan mental yang dimiliki oleh masing-masing skuad.

“Ia bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,apabila ia diberikan kesempatan untuk mengubah posisinya, dan tidak dibandingkan dengan pemain lainnya”. Ujar Giggs. Rooney memang menyandang status sebagai kapten klub Manchester United dan dipercaya dapat menjaga kestabilan permainan di lapangan, namun masa depannya di Old Trafford kini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi dirinya, agen dan para legenda Inggris lainnya.

Apalagi, pada musim lalu, nama Rooney hampis saja tidak terdengar ketika Manchester United hanya fokus pada Zlatan Ibrahimovic yang lebih sering dimainkan sebagai pemain inti dan menunjang keberhasil The Reds Devils sendiri.

Hal ini tentu menjadikan Rooney sebagai pemain cadangan di tim tersebut dalam kompetisi Premier League musim kemarin. Beberapa kali, Rooney dikabarkan akan hengkang dari Manchester United dan akan beralih ke klub Tiongkok musim depan.

Namun, Giggs berpendapat bahwa sebaiknya Manchester United memberikan kesempatan kepada Rooney dan melihat prestasi yang ditorehkan olehnya di Old Trafford sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dan selalu memberikan kontribusi yang besar.