Asensio Tidak Mau Sombong

Asensio Tidak Sombong

Karir Marco Asensio sekarang ini memang melejit dengan begitu cepatnya. Meski begitu hal tersebut diakui oleh si pemain tidak membuatnya sombong karena dirinya merasa masih memiliki banyak kekurangan dalam permainannya.

Marco Asensio menjadi bagian penting dalam perjalanan yang luar biasa untuk Real Madrid di musim lalu yang berakhir dengan gelar La Liga Primera Spanyol dan Liga Champions. Meski dirinya merupakan pendatang baru di skuad Real Madrid, namun itu tak menutupi dirinya untuk tampil luar biasa sepanjang musim lalu.

Tercatat Marco Asensio sendiri berhasil membuat 10 gol dan empat assist dari total 38 pertandingan yang telah dirinya jalani denga rincian 1918 menit bermain. Dirinya juga menjadi pemain yang mencetak gol pertama Real Madrid dan gol terakhir Real Madrid di musim lalu yakni ketika ketika menjebol gawang di Piala Super Eropa dan melawan Juventus di babak final Liga Champions. Selain itu nama Marco Asensio semakin luar biasa ketika dirinya berhasil membuat Hattrick pada laga debutnya di Piala Eropa U-21. Saat itu Spanyol berhasil menang atas Makedonia di laga pembuka grup dengan skor lima gol tanpa balas.

Wajar saja kemudian Marco Asensio mendapatkan banyak pujian terutama oleh para publik Spanyol. Meski begitu pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku tidak akan besar kepala karena yang diraihnya sekarang ini baru merupakan awal.

“Saya sangat merasa senang akan peforma saya. Tapi yang terpenting tentu saja tetap tim. Sekarang ini kami harus fokus ke Portugal karena kompetisi ini sangat pendek dan kami tidak boleh gagal. Saya merasa begitu baik. Pelatih tetah memberi saya kebebasan saat menyerang dan saya merasa sangat nyaman bergerak bebas di lini serang. Anda bisa lihat saya sangat tenang dan nyaman. Saya tahu bahwa saya harus tetap bekerja keras dan bersiap saat kesempatan kemudian datang. Saya akan selalu siap untuk menghadapi segala kompetisi dengan kondisi prima. Saya harus tetap membumi dan bekerja keras. Pujian tidak boleh membuat terlena” tutur Asensio.