Matip Puas Dengan Musim Perdananya

Matip Puas Musim Perdana

Peforma dari pemain baru Liverpool di awal musim panas lalu, Joel Matip dinilai cukup bagus di musim perdananya. Bahkan salah satu mantan pemain Liverpool, Daniel Agger tak segan untuk memuji dirinya. Mantan bek Liverpool tersebut mengaku terkesan melihat proses adaptasi yang telah dijalani Joel Matip sejauh ini.

Pemain sepakbola berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain yang didatangkan dari Schalke ke Anfield pada musim panas tahun 2016 kemarin. Pemain berusia 25 tahun tersebut kemudian menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kepercayaan manajer Juergen Klopp. Sepanjang musim lalu, memang Joel Matip telah membuat 32 penampilan di seluruh kompetisi untuk Liverpool, dengan 29 diantaranya Joel Matip bermain di Liga Premier Inggris. Bahkan 27 diantaranya Joel Matip selalu main sebagai starter. Dia juga berhasil membuat satu gol dan menjadi salah satu kunci mengapa Liverpool bisa finish di empat besar di papan klasemen akhir.

Daniel Agger sendiri merupakan mantan pemain Liverpool yang pernah membela The Reds selama sembilan musim sebelum akhirnya pergi di tahun 2014 lalu. Dia juga sempat menjad salah satu pemain bertahan terbaik yang pernah ada di Liga Premier Inggris terlepas dari permasalahan cidera yang kerap dialaminya.  Dan sekarang ini mungkin saja Joel Matip bisa menjadi penerus Daniel Agger yang berikutnya.

“Kupikir dia telah tampil dengan sangat bagus. Musim pertama biasanya akan berjalan sulit. Bukan hanya untuk pemain bertahan saja namun untuk seluruh pemain yang baru ada di Liga Premier Inggris” tutur  Daniel Agger kepada situs resmi Liverpool.

“Bermain di musim pertama di Liga Premier Inggris, anda selalu harus bisa beradaptasi. Beberapa pemain memang bisa lebih cepat untuk melakukannya daripada yang lain. Kupikir dia sudah melakukan dengan cukup oke. Dia akan belajar dari musim ini dan aku yakin itu. DIa bisa menggunakannnya di musim berikutnya. Bermain untuk Liverpool tentu anda perlu konsistensi. Matip jelas sudah bermain dengan bagus” tambah dari pemain asal Denmark tersebut.