Alli Bisa Menjadi Zidanenya Inggris

Alli Jadi Zidanenya Inggris

Di usia 21 tahun, Dele Alli sudah memperlihatkan permainan yang luar biasa. Hal tersebut membuat dirinya di masa depan bisa memiliki peran yang lebih besar lagi seperti legenda tim nasional Prancis di masa lampau, Zinedine Zidane.

Setelah dibeli Tottenham Hotspur dari Milton Keynes Dons pada tahun 2015. Dele Alli sendiri kemudian menunjukan peforma dan juga kontribusi yang mengaggumkan di dalam dua musim terakhir ini di ajang Liga Premier Inggris. Total sudah 32 gol yang berhasil dirinya buat di seluruh ajang dalam untuk Tottenham Hotspur.

Menurut mantan pemain Liverpool, Gerard Houller yang juga mantan manajer Liverpool yang berasal dari Prancis mengatakan bahwa sosok Dele Alli nantinya bisa terus berkembang menjadi seperti sosok Zinedine Zidane untuk tim nasional Prancis. Memang Zinedine Zidane merupakan bagian penting untuk kesuksesan tim nasional Prancis yang menjadi juara Piala Dunia di tahun 1998. Gerrard Houllier juga menyebutkan bahwa tempat pemusatan tim nasional Inggris di St George Park bisa menumbuhkan bakat baru seperti Dele Alli. Gerrard Houllier sendiri merupakan bagian penting dari pembangunan tempat serupa untuk tim nasional Prancis di Clairenfontaine pada tahun 1988.

“Buat saya St George Park merupakan sebuah pencapaian yang bagus dan anda pasti akan melihat manfaatnnya dalam 5 sampai 10 tahun mendatang. Untuk bisa memenangi sesuatu anda tentunya harus bisa memiliki sebuah tim yang bagus dan juga pemain yang luar biasa. Prancis sendiri dulu memiliki Zinedine Zidane. Kami belum bisa juara lagi setelah dia pensiun. Portugal sendiri dengan segala hormat sebenarnya mereka bukanlah tim yang terlalu bagus namun mereka selalu bekerja keras, terorganisir dan memiliki pelatih yang bagus serta ada Cristiano Ronaldo yang menjadi pembeda”

“Anda membutuhkan seorang pemain top yang luar biasa dan Dele Alli bisa menjadi sosok yang seperti itu untuk tim nasional Inggris. Ia juga sangat spesial dan ada di jalan yang benar. Menumbuhkan para pemain bagus akan membuahkan hasil suatu waktu nanti” tutur dari Gerard Houllier.