Henry Menjadi Inspirasi Lingard

Henry Inspirasi Lingard

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard ternyata memiliki alasan mengapa dirinya memiliki nomor khusus untuk kostum yang dikenakannya. Ternyata Lingard merupakan seoang penggemar dari pemain legendaris Prancis, Thierry Henry yang juga merupakan legenda tim Arsenal.

Jesse Lingard merupakan lulusan akademi sepakbola Manchester United yang sudah menjalani debut di tim senior pada musim 2014/2015 ketika Loiuis Van Gaal menjadi pelatih klubnya. Setelah itu meski pelatih berganti menjadi Jose Mourinho, namun Jesse Lingard tetap mendapatkan kepercayaan untuk terus bermain.

Sekarang ini memasuki musim ketiga untuk dirinya bermain bersama The Red Devils, Jesse Lingard telah bermain di 83 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Manchester United. Dirinya berhasil menorehkan catatan 11 gol dan tujuh assist, termasuk lima gol dan tiga assist yang kemudian membantu Manchester United untuk bisa meraih gelar juara di alang Liga Europa dan Liga Premier Inggris di musim ini. Jesse Lingard sendiri mengakui bahwa dirinya terinspirasi dengan Thierry Henry yang juga merupakan mantan pemain Arsenal dan FC Barcelona. Jesse Lingard mengaku bahwa selama ini dirinya terinspirasi dengan pemain asal Prancis tersebut dan mengenakan nomor yang sama yakni 14 seperti idolanya itu.

“Kupikir itu adalah sebuah nomor yang hebat untuk bisa dimiliki. Tentu saja sudah sangat jelas jika Thierry Henry memiliki kualitas yang hebat. Dia adalah contoh pemain sepakbola yang hebat. Dia pernah menjadi top skorer ketika aku masih kecil. Aku selalu menyaksikan dia dan juga melihat banyak gol yang telah dia ciptakan. Jadi kupikir jersey dengan nomor 14 adalah jersey yang bagus” tutur Jesse Lingard kepada situs resmi Manchester United.

Selain membicarakan Thierry Henry, Jesse Linggard juga mengaku bahwa dirinya memilik keingingan untuk bisa bertukar kaos dengan pemain FC Barcelona saat ini yakni Andres Iniesta dan Lionel Messi.

“Tentu saja aku sangat ingin sekali untuk bisa bertukar kaos dengan Lionel Messi dari FC Barcelona. Atau jika tidak dengan Andres Iniesta” tambah pemain asal Inggris tersebut.