Mourinho Selalu Pilih Tim Yang Bermasalah

Mourinho Pilih Yang Bermasalah

Jose Mourinho sendiri memiliki reputasi sebagai salah satu peracik taktik terbaik di dunia saat ini. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku bahwa dirinya hanya akan melatih tim-tim yang sedang terpuruk.

Klub-klub yang dikatakan oleh Jose Mourinho tersebut menjurus kepada Real Madrid dan juga Manchester United. Setelah Jose Mourinho sukses melatih Porto, Chelsea, dan Inter Milan, pelatih asal Portugal tersebut memang melanjutkan karir kepelatihannya di Spanyol pada tahun 2010 silam. Ketika itu memang Real Madrid sedang dirudung masalah besar karena tidak mendapatkan gelar utama apapun dalam dua musim yang mereka jalani. Lalu ketika Jose Mourinho datang untuk memimpin Real Madrid, Los Blancos langsung merasakan gelar Copa Del Rey 2010-2011 yang kemudian disusul dengan gelar La Liga Primera Spanyol satu musim berikutnya.

Dan di musim panas lalu, pelatih asal Portugal tersebut datang ke Manchester United. Sebelumnya The Red Devils sendiri hanya berhasil mendapatkan Piala FA saja dibawah asuhan Louis Van Gaal. Dan setelah kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United, The Red Devils langsung melesat dengan memenangi tiga gelar bergengsi yakni Piala Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Untuk gelar terakhir, Jose Mourinho berhasil membawa Manchester United mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim mendatang.

“Saya sangat buruk ketika memilih tim untuk dilatih. Saya selalu memilih tim yang mereka bisa katakan dalam masalah yang besar. Inter dalam masalah besar, Real Madrid dalam masalah besar, dan sekarang Manchester United juga dalam masalah besar. Itu dia, selalu dalam masalah besar” tutur Jose Mourinho.

“Kapten Real Madrid yang baru kemarin baru mengangkat piala dna menjadi juara Eropa tiga kali tersebut, ketika saya datang ke Real Madrid dirinya bahkan tidak pernah bermain di babak perempat final. Jangankan final atau semi final, dia bahkan tidak pernah bermain di perempat final. Dan ketika saya datang ke Manchester United mereka semua juga tidak tahu cara untuk menang” tutur Jose Mourinho kepada Expresso.